Home / Uncategorized / Andi Surya : Saya Menduga Ada Tambak Tak Berizin

Andi Surya : Saya Menduga Ada Tambak Tak Berizin

Bandarlampung – Menindaklanjuti pengaduan masyarakat atas keberadaan tambak-tambak ilegal yang mencemari lingkungan penduduk dan kawasan wisata pantai di wilayah pesisir Kecamatan Padang Cermin dan Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran, Badan Akuntabilitas Publik (BAP) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI akan segera mengirimkan Tim Analisis. Keputusan mengirimkan Tim Analisis tersebut diambil dalam rapat pleno anggota BAP DPD RI beberapa waktu yang lalu. 
“Ya, BAP sepakat jika segera mengirimkan tim analisis untuk melihat langsung bagaimana tambak-tambak tersebut beroperasi hingga mencemari lingkungan penduduk dan kawasan wisata pantai,” kata Andi Surya, anggota BAP DPD RI yang juga dipercaya sebagai ketua Tim Analisis melalui rilis yang diterima PORTALINSPIRATIF.com, Minggu 29 Januari 2017.
Dijelaskan Wasekjen Bidang Bina Wilayah Lampung-Bengkulu DPP Partai Hanura itu, Tim Analisis beranggotakan lima orang dari Anggota DPD RI dan akan mulai bekerja turun ke lokasi pada 6 Februari 2017 mendatang.
Menurut senator yang dikenal low profil tersebut, pihaknya sebenarnya sudah menerima laporan masyarakat sejak 4 bulan lalu, namun baru saat ini bisa direspon karena banyaknya beban tugas BAP untuk menyelesaikan pengaduan masyarakat dan kasus-kasus yang merugikan masyarakat dari daerah lain.
“Saya menduga di lokasi tersebut masih banyak tambak-tambak udang yang tak berizin. Sedangkan yang sudah berizinpun mungkin masih melanggar AMDAL (analisis dampak lingkungan),  sehingga 
kotoran pasca panen yang mengandung parasit diduga dibuang begitu saja ke bibir-bibir pantai,” terangnya. 
Masih kata mantan Ketua DPD Hanura Lampung itu, kondisi tersebut jika dibiarkan akan kontra produktif terhadap program wisata yang dicanang Bupati Pesawaran di sepanjang koridor pantai Desa Hanura hingga menuju Desa Bawang di Kecamatan Punduh Pidada.
“Jika tetap dibiarkan dan tidak segera dihentikan keberadaan tambak-tambak udang ilegal tersebut maka akan menyebabkan kerusakan lingkungan dan pencemaran laut di kawasan wisata sekitar tambak,” pungkasnya. (*)
* Rilis – PORTALINSPIRATIF.com
Keterangan Foto : Anggota DPD RI, Andi Surya

Cek Juga

Provinsi Lampung Tuan Rumah Penyelenggaraan Jambore Nasional Yayasan Jantung Indonesia VII

Dibaca : 250 Beritaberlian.com, Bandar Lampung — Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto bersama Ketua …

2 Komentar - Komentar

  1. Оптимизация рейтинга в результатах поиска – важный аспект SEO. Это зависит от качества текста, ссылок, технических характеристик. Рекомендуется использовать семантически связанные ключевые слова, такие как оценка сайта, SEO-трекер, анализ позиций и отслеживать изменения с помощью инструментов, таких как Google Analytics и SERP-трекеры.
    позиции сайта

  2. Are you searching for a stamp maker? Our business creates custom stamps for a range of purposes. We use the latest technology to ensure each stamp is precise and of superior quality. Choose from a wide range of sizes and designs, or send us your artwork for a custom stamp. We offer stamp maker swift production and exceptional customer service. Let us help you create the optimal stamp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *