Home / Uncategorized / Politisi PAN Puji Kebijakan Agung Ilmu Mangkunegara

Politisi PAN Puji Kebijakan Agung Ilmu Mangkunegara

Lampung Utara – Menanggapi aktifitas penutupan lubang jalan di beberapa titik jalan Provinsi Lampung yang ada di Lampung Utara, oleh unsur Pemerintah Lampung Utara dan masyarakat. Wakil Rakyat asal DPRD setempat, ‎Yordan Bangsaratu dari fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), menyatakan bila kegiatan tersebut patut diapresiasi.
“Dengan begini, kita lebih dekat dengan masyarakat dan alhamdulillah dengan adanya ini (kerusakan jalan) pak Bupati kita mau naganin yang darurat dan itu jangka panjang.” ujar Yordan beberapa waktu lalu.
Dirinya meminta kepada Wakil Rakyat di Provinsi Lampung dapat melihat secara detail atas langkah tersebut. “‎Kita bisa liat kabupaten lain ga mungkin kalau tidak di rigit. Saya berharap dari provinsi Dapil V, bisa turun melihat yang seperti ini.” imbuh Yordan.
Sementara perwakilan masyarakat Kotabumi Utara, menceritakan, bila masyarakat sejauh itu belum pernah merasakan mulusnya jalan Provinsi selama kurun waktu satu tahun. Yang diketahuinya perbaikan dilakukan selalu tambal sulam.
“Setau saya, disini (perbaikan) selalu tambal sulam, dan tak lama rusak lagi. Jadi kita tidak pernah merasakan jalan ini mulus selama 1 tahun penuh, mungkin karena tekstur jalan disini memang rawa.” jelas Sapto Riadi, warga setempat saat dikonfirmasi wartawan media ini.
Diceritakanya, akibat lubang lubang itu pernah sesekali terjadi kecelakaan, seperti tergulingnya kendaraan besar (truck, fuso) ketika melewati jalan rusak tersebut. “Pernah terguling kendaraan disini, karena jalan yang rusak parah.” ujar dia.
Sebagai solusi, dirinya meminta kepada pemerintah khususnya pihak yang menangani jalan Provinsi di wilayah Lampung Utara untuk dapat memperbaiki dengan mengecor jalan jalan rusak tersebut. “Menurut kami sebagai orang awam, dicor mungkin akan bisa lebih baik.” pungkas ‎Sapto Riadi.
‎Diberitakan sebelumnya, ‎Beberapa titik lubang besar pada jalan Provinsi yang ada diwilayah Kecamatan Kotabumi Utara Kabupaten Lampung Utara, kembali diperbaiki Pemerintah Lampung Utara melalui Dinas Pekerjaan umum setempat, belum lama ini.
Dari pantauan seluruh unsur mulai dari tenaga ahli Bupati, pejabat pada Dinas PU, anggota Dewan setempat pihak Kecamatan Kotabumi Utara sampai masyarakat. Bersama sama melakukan penutupan lubang pada jalan tersebut, dengan tujuan mengurangi angka kecelakaan. Yang mana pekerjaan itu dilakukan menggunakan dana pribadi bupati Agung Ilmu Mangkunegara.
“Hari ini atas perintah pak bupati, membantu perbaikan jalan provinsi, karena dianggap jalan ini sudah rusak parah walau baru saja diperbaiki tahun lalu.” jelas Yamin Tohir, Tenaga Ahli Bupati Lampung Utara, yang saat itu turut membantu proses penutupan lubang di jalan provinsi. (*)
* Beben – PORTALINSPIRATIF.com
Keterangan Foto :  ‎Yordan Bangsaratu dari fraksi Partai Amanat Nasional (PAN),  Wakil Rakyat asal Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Utara, saat dikonfirmasi terkait penutupan lubang jalan provinsi ‎

Cek Juga

GOR Sukadana dan Gedung Islamic Center Lampung Timur Siap Jadi Lokasi Isolasi Covid-19

Dibaca : 18 Beritaberlian.com, SUKADANA – Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari beserta jajaran bergerak cepat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Send this to friend