Home / Uncategorized / Soal Kesenian Lampung, Ini Kata Tokoh Satu Ini

Soal Kesenian Lampung, Ini Kata Tokoh Satu Ini

Bandar Lampung- Sebagai salah satu Insan Seni Lampung Hari Jayadiningrat yang juga pengurus Dewan Kesenian Lampung angkat bicara prihal perkembangan Kesenian Lampung, saat ia disambangi oleh rekan media Konkritnews di ruang kerjanya, tepatnya di kantor Dinas Pendidikan Provinsi Lampung, selasa 31 Januari 2017.
“Kita sebagai insan seni harus saling menjaga, mendukung, melestarikan dan terus dan mengembangkan seluruh kesenial tradisional lampung baik seni tari, musik, teater dan yang lainnya,”kata Hari.
“Upaya-upaya tersebut adalah bentuk perwujudan kepedulian kita terhadap seniman-seniaman lampung yang kita ketahui akhir-akhir ini karya-karya mereka agak mengndur hanya karena persoalan materil. Seniman-seniman yang ada di lampung harus lebih mandiri dan kreatif lagi dalam menciptakan karya-karyanya,” ungkapnya
Hari Jayadiningrat sebagai salah satu Pengurus dewan kesenian lampung menegaskan bahwa, ia akan selalu mendukung apapun pergerakan para seniman dan tidak lupa pula akan selalu membina atau mengarahkan baik secara langsung maupun tidak langsung agar kesenian kita bisa benar-benar tetap terjaga dan lestari juga slalu mengeluarkan karya-karya baru yang dapat di persembahkan bagi Sang Bumi Rua Jurai ini.
“Saya memiliki jiwa seni sejak saya masih kecil, saya juga besar karena seni, jadi sudah pasti saya akan mendukung penuh dan membantu apapun yang bisa saya berikan baik secara pribadi ataupun sdecara kelembagaan,” tambah Hari.
“Untuk itu marilah kita bersama-sama mengeluarkan ide-ide gagasan yang kreatif, produktif, dan inovatif untuk kesenian lampung, agar kearifan lokal dan seni budaya kita bisa tetap maju dan berkumandang baik di tingkat daerah, nasional, maupun mancanegara,” tutupnya.  (*)
* Yusuf Putra Ramadhan – PORTALINSPIRATIF.com

Cek Juga

GOR Sukadana dan Gedung Islamic Center Lampung Timur Siap Jadi Lokasi Isolasi Covid-19

Dibaca : 10 Beritaberlian.com, SUKADANA – Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari beserta jajaran bergerak cepat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Send this to friend