Home / Uncategorized / Dendi Lantik 27 Kepala Desa di Lampung

Dendi Lantik 27 Kepala Desa di Lampung

Pesawaran, Lampung – Bupati Pesawaran H, Dendi Ramadhona melantik 27 Kepala Desa (Kades) hasil Pilkades serentak pada 15 Desember 2016 lalu. Pelantikan langsung digelar di Gedung Serba Guna (GSG) Kabupaten Pesawaran. Kemarin.
  ” Hasil Pilkades serentak pada 15 Desember lalu kita sesuai amanat Undang-undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, Peraturan Pemerintah Nomor 43 Tahun 2014 tentang Peraturan Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 112 Tahun 2014 tentang Pemilihan Kepala Desa.” Ungkap Bupati pesawaran saat memberi sambutan di Gedung Serba Guna (GSG) Pesawaran belum lama ini.
    Diakuinya, pesata pilkades serentak yang dilaksanakan waktu lalu cukup terlihat kondusif. Selepas itu (kades red) yang terpilih ini merupakan suatu kepercayaan masyarakat kepada kepala desa yang saat ini dilantik yang dianggap mampu untuk mengemban tugas-tugas sebagai Kepala Desa. Tugas pokok dan fungsi kepala desa begitu banyak dan kompleks, karena kepala desa menjalankan tugas secara langsung berhadapan terhadap masyarakat, baik dibidang pemerintahan maupun pembangunan desa secara keseluruhan.
  ” Jadi kita harapkan kepada seluruh kepala desa yang saat ini dilantik bisa menjalankan tugas dengan baik, karena cukup berat, banyak persoalan  permasalahan yang sudah menanti. Beragam masalah sosial kemasyarakatan harus dapat saudara selesaikan dengan baik. Terutama masalah yang menyangkut pelayanan kepada masyarakat karena kepala desa pintu garda pemerintah, tidak luput  memberikan pelayanan yang terbaik dan tidak mengenal waktu kapanpun baik dimanapun jadi harus selalu siap melayani masyarakat.
maka pelantikan pada (hari ini red), saudara harus segera menyusun dan menyampaikan apa yang menjadi program kerja selama 3 (tiga) tahun ke depan. Masyarakat saat ini banyak yang telah berpikiran maju, berpendidikan tinggi, maka ajaklah mereka turut serta dalam setiap rencana kegiatan pembangunan,” kata dia.
 Dalam Pelantikan Kades langsung dihadiri Bupati Pesawaran, wakil Bupati beserta istri, Kapolres Pesawaran, Kodim Lamsel, perwakilan dari kejaksaan negeri kalianda, Ketua DPRD Pesawaran beserta Anggota, Plt.Sekda, Asisten II., seluruh Kepala OPD dan Forkopimda. Pungkasnya (*)
* Doni Alfarobi – PORTALINSPIRATIF.com

Cek Juga

GOR Sukadana dan Gedung Islamic Center Lampung Timur Siap Jadi Lokasi Isolasi Covid-19

Dibaca : 10 Beritaberlian.com, SUKADANA – Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari beserta jajaran bergerak cepat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Send this to friend