Home / Uncategorized / PWRI Minta Oknum Wartawan Pemeras Disanksi Tegas

PWRI Minta Oknum Wartawan Pemeras Disanksi Tegas

Bandar Lampung- Terkait pemberitaan media lokal Lampung baru-baru ini, terkait dugaan pemerasan yang dilakukan oknum wartawan, Ketua Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kota Bandarlampung, Hermawan, berharap ada sanksi tegas dari lembaga profesi wartawan.

“Ini terjadi karena kurangnya pengetahuan tentang pers yang meliputi UU Pers dan Kode Etik Jurnalis. Artinya kita sebagai lembaga profesi wartawan harus lebih aktif lagi dalam memberikan pemahaman-pemahaman tentang aturan dan apa saja yang tidak dipebolehkan ketika kita sedang menjalani profesi wartawan serta pengawasan yang lebih terhadap aggotanya,” ungkapnya, belum lama ini.

“Hal itu juga yang harus menjadi bahan pertimbangan bagi media-media massa yang ada di lampung agar  tidak sembarang merekrut orang untuk jadi wartawan di medianya. Tidak bisa di pungkiri pertumbuhan media massa di lampung ini sangat pesat, bukan hanya media massa yang mempunyai legalitas yang jelas, tetapi juga tumbuh media massa abal-abal yang dapat melahirkan wartawan-wartawan bodrex yang kerjanya tidak profesional dan pemeras,” tambahnya.  (*)

* Yusuf Putra Ramadhan – PORTALINSPIRATIF. Com

Cek Juga

GOR Sukadana dan Gedung Islamic Center Lampung Timur Siap Jadi Lokasi Isolasi Covid-19

Dibaca : 10 Beritaberlian.com, SUKADANA – Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari beserta jajaran bergerak cepat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Send this to friend