Home / Uncategorized / Wujudkan Pilkada Jujur, Adil, Mandiri dan Berkwalitas

Wujudkan Pilkada Jujur, Adil, Mandiri dan Berkwalitas

Lampung Utara – Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara, menghadiri sosialisasi Undang-Undang(UU) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pemula, di Aula SMK Dinamika Prokimal, Selasa 14 Februari 2017. Di sana Agung berharap agar kedepan para siswa dapat berperan dalam mewujudkan Pilkada yang jujur, adil, mandiri dan berkualitas.

Para siswa harus dewasa, jangan mudah terprovokasi atau dihasut sekelompok orang/golongan yang dapat memecah belah persatuan dan kebersamaan.

“Kita boleh memiliki pilihan yang berbeda dalam pesta demokratis. Tetapi tidak harus terpecah belah yang nantinya dapat merusak Bumi Ragem Tunas Lampung ini,” ujar Agung. 

Dikatakanya, saat ini pemerintah Provinsi dan pusat sudah mengapresiasi atas perubahan yang dicapai, salah satu indikator itu bisa dilihat dalam waktu yang cukup singkat.

Kini Kabupaten tertua di Provinsi Lampung ini sudah mendapat 60 penghargaan baik dari pemerintah Provinsi maupun pemerintah Pusat. Tentunya semua ini tidak lepas dari keberhasilan bersama dalam mensukseskan berbagai program di kabupaten ini.

Mulai dari layanan kesehatan gratis, pendidikan gratis, layanan administrasi kependudukan gratis dan lain sebagainya. 

“Mari terus kita jaga apa apa saja yang sudah kita capai bersama. Karena itu jangan mudah dihasut oleh orang orang  tidak bertanggungjawab yang tidak mengiginkan Lampura semakin maju,” ajak putra daerah setempat itu.

Setelah mengikuti sosialisasi ini Bupati berharap agar para siwa mendapat ilmu, sehingga paham dan cerdas untuk ikut berpartisipasi dalam demokrasi politik. Tentunya juga dalam pilkada Lampung Utara mendatang.

“Saya berharap para siswa yang mengikuti sosialisasi ini mampu mendapat
ilmu. Sehingga dapat ikut berpartisipasi pada Pilkada yang akan datang,” tutupnya. (*)

* Beben – Portalinspiratif.com

Keterangan Foto : Agung Ilmu Mangkunegara. S.STP.M.H., mengalungkan tanda peserta Sosialisasi Undang-Undang Pilkada, di Aula SMK Dinamika Prokimal, Kec
Kotabumi Utara, Selasa.

Cek Juga

GOR Sukadana dan Gedung Islamic Center Lampung Timur Siap Jadi Lokasi Isolasi Covid-19

Dibaca : 24 Beritaberlian.com, SUKADANA – Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari beserta jajaran bergerak cepat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Send this to friend