Home / Uncategorized / Adiluwih Pringsewu Kekeringan, Camat Akan Rapat Cari Solusi

Adiluwih Pringsewu Kekeringan, Camat Akan Rapat Cari Solusi

BeritaBerlian.com, PRINGSEWU – Kecamatan Adiluwih akan menyelenggarakan rapat koordinasi dalam rangka menyikapi kekeringan dan kesulitan air bersih pada Senin (18/9) mendatang. Rakor di antaranya untuk menginventarisasi persoalan warga.
Camat Adiluwih Hanifudin mengatakan, dalam rakor nanti kemungkinan baru akan muncul penyampaian dari sejumlah pekon atas kekurangan air bersih yang diakibatkan kemarau. Menurut dia, informasi yang baru diterima dari Pekon Tritunggal Mulya. lansir muaramedia.com
“Atas informasi itu, sudah saya sampaikan kepada carik (lurah) supaya membuat usulan kesulitan air bersih, yang nantinya akan saya ketahui dan diajukan ke BPBD Pringsewu,” ujar Hanifudin, Jumat (15/9).
Menurut dia, kesulitan warga atas air bersih bisa juga ada di wilayah lainnya. Atas kondisi warga di Kecamatan Adiluwih tersebut, sejumlah legislator yang berasal dari daerah pemilihan lima (Sukoharjo-Adiluwih) mengaku akan menindaklanjuti. “Siap akan kami tindak lanjuti,” ujar Wakil Ketua DPRD Pringsewu Sagang Nainggolan.
Tidak hanya Sagang, legislator lainnya, Bambang Kurniawan mengaku akan terjun langsung melihat kondisi warga di Pekon Tritunggal Mulya yang mengalami kesulitan air bersih. “Insya Allah secepatnya saya ke sana,” ujar Bambang.
Sementara itu, Maulana M Lahudin, yang juga DPRD dari daerah pemilihan lima mengaku akan menginventarisasi bersama BPBD dan Dinas PU terkait daerah mana saja yang sangat kekeringan. Kemudian memberikan bantuan air bersih secara berkala. (red.)

Cek Juga

GOR Sukadana dan Gedung Islamic Center Lampung Timur Siap Jadi Lokasi Isolasi Covid-19

Dibaca : 10 Beritaberlian.com, SUKADANA – Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari beserta jajaran bergerak cepat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Send this to friend