Home / Uncategorized / IPM PC Rumbia Galang Dana Peduli Rohingya

IPM PC Rumbia Galang Dana Peduli Rohingya

BeritaBerlian.com,  Lampung Tengah – Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) PC Rumbia menggelar aksi penggalangan dana untuk pengungsi Rohingya di jalan raya reno basuki, pasar lama rumbia dan pasar baru rumbia.

Atas nama kemanusiaan, IPM mengecam ekstrimisme dalam beragama dan diskriminasi terhadap minoritas, dalam kasus pengusiran etnis Rohingya di Myanmar. IPM PC Rumbia juga mengajak masyarakat Reno basuki dan sekitarnya  untuk peka dan peduli terhadap masalah kemanusiaan tanpa memandang ras, suku, bangsa, dan golongan.

Kegitan yang di prakarsai IPM PC Rumbia dan siswa – siswi SMK Muhi rumbia ini mentargetkan dana sejumlah 5 juta rupiah, yang akan disalurkan ke korban kemanusiaan Rohingya melalui LAZISMU Lampung.

Asrofi selaku kordinator penggalangan dana berharap akan timbulnya rasa peduli dari pelajar dan masyarakat terhadap tragedi kemanusiaan di rohingya.
“karena kepekaan sosial harus di pupuk sejak sekarang “ ujarnya disela-sela kesibukan penggalangan dana.

Selain PC IPM  Rumbia juga ikut membantu sejumlah siswa dari smk muhammadiyah 1 rumbia antara lain, junaidi, ridho,asfan, aldu heri, aisyah, dewi, nuristiani, evi bagus. (Dd)

Cek Juga

GOR Sukadana dan Gedung Islamic Center Lampung Timur Siap Jadi Lokasi Isolasi Covid-19

Dibaca : 10 Beritaberlian.com, SUKADANA – Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari beserta jajaran bergerak cepat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Send this to friend