Home / Uncategorized / Hadapi Akreditasi Rumah sakit umum pringsewu terus berbenah

Hadapi Akreditasi Rumah sakit umum pringsewu terus berbenah

BeritaBerlian.com, Pringsewu – Dalam meninggkatkan standar rumah sakit umum daerah pringsewu(RSUDP) selalu malakukan perbaikan dan perawatan di segala bidang. Ungkap direktur Rumah sakit umum daerah pringsewu dr. Ulin noha, Senen (18/9) di ruang kerjanya.
dr. Ulin noha mengatakan,  sebagai daerah kabupaten pringsewu sudah sepantasnya memiliki rumah sakit daerah yang berstandar akreditasi, dalam hal ini rumah sakit umum daerah pringsewu telah menyiapkan beberapa ruang poli antara lain,  poli anak, poli dalam, poli THT, poli kulit dan kelamin, poli kebidanan, poli paru, poli bedah, poli orthopedi, poli konsultasi gizi, poli mata, poli gigi.
Tambahnya,  ada juga beberapa instalasi  sebagai berikut, instalasi fisiotherapi, instalasi rehab medik, instalasi leb, instalasi radiologi, instalasi hd. Instalasi ipsrs, instalasi gizi, instalasi kamar bedah, instalansi laundry, instalasi pemulasaran jenazah, instalasi UGD, instalasi formasi, instalasi UTD, instalasi rekam medis. Lansir muaramedia.com
Di sini juga kita telah menyiapkan ruang perawatan antaralain,  ruang perawatan kebidanan, ruang perawatan perinatologi, ruang perawatan anak, ruang perawatan bedah, ruang perawatan penyakit dalam, ruang Alamanda,ruang Icu.
“Dari seluruh poli, instalasi,  ruang perawatan, semua sudah mempunyai dokter specialis yang di mana dokter specialis tersebut sudah memenuhi standar dokter untuk menjadi dokter specialis. Hal ini semuanya belum cukup untuk menjadi rumah sakit umum terakreditasi maka kami tidak berhenti sampai di sini saja, “jelasnya.
“Perlu di ketahui juga bahwa rumah sakit umum daerah pringsewu sudah dari dulu memakai sistem informasi manajemen rumah sakit,yang sampai sekarang juga terus kita sempurnahkan, hal ini untuk memudahkan pendataan pasien dan laporan khusus di dalam kepentingan informasi medis di rumah sakit umum daerah pringsewu,” Ujarnya.
“Tak lupa juga di bagian parkir,  kami telah menyiapkan halaman luas, dengan di lengkapi cctv dan lampu penerangan yang langsung di kelola oleh pihak fatner rumah sakit umum daerah pringsewu,  sehingga untuk parkir kedaraan yang keamanannya sudah standar operasional,”Tegasnya. (red)

Cek Juga

GOR Sukadana dan Gedung Islamic Center Lampung Timur Siap Jadi Lokasi Isolasi Covid-19

Dibaca : 10 Beritaberlian.com, SUKADANA – Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari beserta jajaran bergerak cepat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Send this to friend