Home / Uncategorized / LAMPUNG MEMILIKI KOMITMEN PENCEGAHAN DAN PENANGANAN TPPO

LAMPUNG MEMILIKI KOMITMEN PENCEGAHAN DAN PENANGANAN TPPO

BeritaBerlian.com, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Repulik Indonesia mengapresiasi langkah Provinsi Lampung yang sangat responsif  terhadap Tindak Pindana Perdagangan Orang (TPPO) dengan telah membentuk gugus tugas pencegahan dan penanganan TPPO. Lansir muaramedia.com.

“Provinsi Lampung merupakan daerah yang maju dalam pencegahan TPPO, dari 540an kabupaten/kota yang tersebar di seluruh Indonesia, baru sekitar 192 kabupaten/kota yang telah membentuk gugus tugas TPPO, dan Provinsi Lampung adalah salah satunya, kami sangat apresiasi perhatian Pemprov Lampung ini,” ujar Kabid Pencegahan TPPO Kementerian PP dan PA, Dino Ardiana saat menjadi narasumber Rapat Koordinasi Gugus Tugas dan Rencana Aksi Daerah (GT.PP-TPPO ), Rabu (20/9/2017) di RM Begadang Resto.

Lebih lanjut Dino mengatakan, dengan letak geografis Provinsi Lampung yang berada pada daerah lintas Sumatera menyebabkan Lampung kerap menjadi daerah transit TPPO, namun seiring dengan perkembangan dan kemajuan ekonomi Lampung, tidak menutup kemungkinan Lampung bukan hanya akan menjadi daerah transit tapi juga sebagai daerah tujuan TTPO. Untuk itu,  kami berharap upaya pencegahan TPPO dapat berjalanan dengan maksimal dengan meningkatkan koordinasi antar instatsi terkait juga dengan pihak kepolisian, koramil untuk melakukan berbagai tindakan pencegahan TPPO, ujar Dino

Sementara itu Gubernur Lampung M Ridho Ficardo melalui Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Lampung, Dewi Budi Utami mengatakan, Provinsi Lampung memiliki komitmen yang cukup tinggi dalam pencegahan dan penanganan TPPO yang diwujudkan melalui penerbitan peraturan perundang-undangan, salah satunya adalah Peraturan Gubernur Lampung Nomor 8 Tahun 2014.

Lebih lanjut dikatakan, TPPO dewasa ini tidak hanya terjadi pada tingkatan Internasional, tapi juga terjadi pada tingkatan kota/Kabupaten. Saat ini Tingginya TPPO ini dipicu bukan hanya tingginya angka kemiskinan, pengangguran, dan angka putus sekolah juga karena perkembangan teknologi yang semakin gencar. Maraknya media sosial juga menyebabkan TPPO semakin meningkat. (red)

Cek Juga

GOR Sukadana dan Gedung Islamic Center Lampung Timur Siap Jadi Lokasi Isolasi Covid-19

Dibaca : 10 Beritaberlian.com, SUKADANA – Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari beserta jajaran bergerak cepat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Send this to friend