Home / Pendidikan & Budaya / Membentuk Generasi Pers yang Kritis dan Inovatif

Membentuk Generasi Pers yang Kritis dan Inovatif

BeritaBerlian.com, Metro – Unit Kegiatan Pers Mahasiswa (UKPM) Kronika mengadakan Orientasi Calon Magang (OCM) 1 di Gedung Munaqosyah  lantai 3 IAIN Metro.  Kamis, (21/9). Acara ini bertemakan  membentuk generasi pers yang kritis, inovatif dalam berkarya.  Sebanyak 33 peserta dari berbagai jurusan turut mengikuti acara ini. Lansir kronika.id  (Reporter/Ely Vitriana)
Kegiatan OCM ini akan diadakan selama 2 hari ini yaitu pada tanggal 21 dan 24 September 2017. Hari pertama akan diisi dengan materi sejarah kronika yang disampaikan oleh Rosyadi Ahmad dan selanjutnya materi 9 elemen jurnalistik oleh Wulan Barokah. Sementara pada Minggu, 24 September akan dilanjutkan dengan penyampaian materi Teknik Menembus Narasumber yang akan disampaikan Saiful Ansori, kemudian materi Teknik Menulis Berita akan disampaikan oleh Ahmad Surya Atmaja dan materi Jurnalis TV akan disampaikan  oleh Kahfi Anwari. Semua pemateri merupakan alumni Kronika.
Yudha Agustian, Ketua Pelaksana dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk membangun pers yang lebih baik. “kegiatan ini dilaksanakan untuk untuk membangun pers yang lebih baik dan melahirkan kader-kader pers yang kritis ”, Ujarnya.
Wahid Syarifudin, Pemimpin Umum Konika berharap. “Harapannya peserta OCM dapat mengikuti alur dan materi dengan baik. Sebelum diangkat menjadi kru Kronika,” ujarnya. (red)

Cek Juga

Nanang Ermanto Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan dan HUT Lampung Selatan Tahun 2019

Beritaberlian.com, KALIANDA,– Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto memimpin upacara bendera memperingati …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Send this to friend