Home / Edukasi / MENWA IAIN Metro : Nonton Bareng film G30s/PKI, Mengingat Jasa para pahlawan.

MENWA IAIN Metro : Nonton Bareng film G30s/PKI, Mengingat Jasa para pahlawan.

BeritaBerlian.com, Metro – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Resimen Mahasiswa (MENWA) IAIN Metro mengadakan nonton bareng film Pengkhianatan G 30 S/PKI, Jumat(29/9). Acara nonton bareng yang bertempat di Parkiran depan Gedung M IAIN Metro. Acara ini diadakan dalam rangkamemperingati HUT TNI KE 72 dan dihadiri sebanyak 123 orang penonton. Mulai dari mahasiswa IAIN Metro, Polres Metro, Koramil, serta dari beberapa perwakilan dari KODIM.

Wadalion Menwa, Yeni Pramanti mengatakan, perputaran film ini sebagai motivasi untuk mengenang jasa para pahlawan, selain itu hal ini terkait Panglima Tinggi TNI mewajibkan serentak untuk memutar film G 30 S/PKI. Pada tahun ini pemutaranfilm G 30 S/PKI mulai digencarkankarena ditahun ini sudah muncul orang-orang PKI dibagian instansi pemerintahan, serta untuk mengetahui siapa saja orang yang tidak ikut menonton G 30 S /PKI tetapi duduk dikursi instansi pemerintahan. “Mereka patut dicurigai sebagai anggota PKI,” tambaah Yeni Pramanti. Lansir kronika.id (Muhtar, Febri, Imam)

Siti Maysaroh operasional MENWA mengatakan acara nonton bareng untuk mengingatkan jasa para pejuang, “Mengingatkan masyarakat pada umumnya bahwa para pejuang kita sudah berjuang sampai seperti ini dan mengingatkan kepada kita betapa sulitnya mereka memperjuangkan negara kita. Nah, sebagai generasi muda seperti kita ini supaya sadar akan pentingnya perjuangan bela Negara khususnya dan generasi muda untuk menayangkan ini, MENWA ini adalah salah satu organisasi untuk bela Negara”. (red)

 

Cek Juga

Gubernur Arinal Tinjau Fasilitas Isolasi Terpusat (isoter) Pasien Covid-19 KM. Lawit

Dibaca : 334   Beritaberlian.com, Bandar Lampung, — Gubernur Arinal Djunaidi melakukan peninjauan fasilitas isolasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Send this to friend