Home / Daerah / HARIAN TRANS LAMPUNG MENGADAKAN PELATIHAN ARGA BAGI PETANI

HARIAN TRANS LAMPUNG MENGADAKAN PELATIHAN ARGA BAGI PETANI

BeritaBerlian.com, Pringsewu –  Pupuk adalah salah satu bahan untuk penyubur tanaman, bila tanaman di kasih pupuk,pertumbuhan tanaman akan bagus hasilnya, di bandingkan tidak di kasih pupuk. Yang jadi persoalan petani sekarang, harga pupuk sudah melambung tinggi. Ungkap kepala pekon tri tunggal, kecamatan adi luwih, kabupaten pringsewu Ismadi. saat menghadiri pelatihan arga,sabtu(30/9) bertempat di kantor trans lampung.

Ismadi mengatakan, desa tri tunggal mayoritas penghasilan dari petani,  sehinngga pekerjaan tidak lain adalah berladang dan bersawah. Bersyukur saya saat di ajak salah satu wartawan Trans lampung untuk melihat cara pembuatan pupuk organik yang di motori oleh team arga dan Trans lampung di kantor Trans lampung.

Ismadi menambahkan,  kami dari desa tri tunggal datang bertiga dan di temani salah satu wartawan Translampung, pada saat melihat cara membuat pupuk yang di peragakan oleh team arga, caranya tidak terlalu sulit,untuk bahanya bisa di beli di pasar atau kalau di kampung mudah di cari.

“Sepulangnya nanti kami dari sini akan langsung kami uji coba, bila benar pupuk ini bisa menyuburkan tanah, dan hasilnya melimpah. Maka pupuk ini sangat bermanfaat untuk desa kami dan desa lainnya,”Ujarnya. Lansir muaramedia.com

“Pupuk rotan ini bisa menekan dompet petani,  karena tidak perlu membeli pupuk yang mahal-mahal hanya untuk menyuburkan tanah, cukup mengeluarkan uang lebih kurang 100 ribu dengan membeli bahannya saja untuk membuat rotan, sudah bisa memberikan pupuk ke tanah dengan lahan berhektar hektar,”Tegasnya (red)

Cek Juga

Pemprov Lampung bersama BP2MI Fasilitasi Kepulangan Jenazah Pekerja Migran Indonesia asal Lampung

Dibaca : 553 Beritaberlian.com, Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Tenaga Kerja bekerjasama dengan Badan Perlindungan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Send this to friend