Home / Daerah / Mahasiswa Asal Australia Adakan Riset di Lampung Timur

Mahasiswa Asal Australia Adakan Riset di Lampung Timur

BeritaBerlian.com, Lampung Timur – Mahasiswa Universitas Australia berkunjung ke Desa Muara Gading Mas (MGM) Kecamatan Labuhan Maringgai Kabupaten Lampung Timur, Senin, 03 April 2017.

Kunjungan dalam rangka meneliti perkembangan ethnomusicology tersebut disambut baik oleh warga sekitar, mengingat sangat jarang ada turis luar negeri masuk desa.

Mr. Mitchell Mollison mengaku sangat senang bisa berkunjung ke desa MGM. Dirinya berencana menghadiri acara tasyakuran laut/nadran yang akan diselenggarakan pada tanggal 19 April 2017 mendatang.

 “Sudah 4 bulan saya keliling Lampung Timur meneliti musik tradisional Lampung untuk menyelesaikan tesis S2 saya di Australia,” pungkasnya.

Selain kebudayaan tradisional, dirinya terkesan dengan banyaknya destinasi wisata indah yang ada di Lampung.

“Saya tinggal di rumah Bapak Zakaria dan disanggarnya saya ikut belajar tari tarian tradisional dalam forum seni budaya melinting, saya ingin lihat kesenian yang  ada di nadran/tasyakuran laut,” tambahnya. Lansir simaknews.com

Zakaria selaku penggerak budaya,  merasa senang dengan adanya turis luar yang tertarik dengan budaya lokal Lampung Timur.

“Yang jelas ini salah satu wadah untuk mengenalkan budaya daerah yang ada di Indonesia ini ke luar negri, dia meneliti budaya daerah, khususnya musik Lampung,  yang akan dikenalkan di negaranya Australia,” jelas Zakaria. (red)

Cek Juga

Pemkab Lampung Selatan 8 Tahun Berturut-turut Raih Opini WTP dari BPK

Dibaca : 467   Berita berlian.com, Bandar Lampung – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan kembali …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *