Home / Daerah / Anggota DPRD Lampung timur dukung progam jum’at sehat

Anggota DPRD Lampung timur dukung progam jum’at sehat

BeritaBerlian.com,  Lampung Timur – Program Pemkab Lampung Timur yaitu Jum’at Sehat merupakan sebuah upaya program pelayanan kesehatan yang dilakukan oleh seluruh Puskesmas di Lampung Timur yang dilakukan di Masjid-Masid setelah sholat Jum’at. Program ini dilakukan secara bergantian, yaitu berpindah-pindah masjid pada setiap jum’at di masing masing kecamatan.

Harapannya bukan hanya orang sakit baru diperiksa kesehatannya namun orang sehat perlu pengawasan kesehatannya. Lebih menariknya lagi, masyarakat tidak dipungut biaya saat ingin memerikasakan kesehatanya, alias gratis. Lansir simaknews.com

Seperti yang dilakukan Uptd puskesmas tambah subur.  Jum’at sehat kali ini dilakukan di Masjid Baiturohman usai sholat jumat, warga menyambut dengan penuh antusias, Jum’at (06-10)

Anggota DPRD setempat, Maryono, menilai bahwa program Jum’at sehat mampu meminimalisir adanya serangan penyakit berbahaya dilingkungan masyarakat. Menurutnya program ini harus terus digiatkan mengingat apresiasi dari masyarakat begitu besar.

“Saya sangat mendukung adanya program seperti ini. Kedepan program ini akan lebih digiatkan. Jadi bukan hanya warga sakit saja yang diperiksa, namun warga yang sehat juga ikut diperiksa agak deteksi dini untuk mencegah datangnya penyakit. Selain itu kedepannya program ini nantinya bisa di kombinasikan dengan jadwal makan sehat atau makan bersama untuk bisa mempererat hubungan antar masyarakat” papar politisi dari PKB tersebut. (red)

Cek Juga

Kepincut Pake Oli, DPRD dan Disdukcapil Kabupaten Banyuasin Sambangi Lampung Selatan

Dibaca : 223   Beritaberlian.com, KALIANDA  – Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Banyuasin melakukan kunjungan kerja …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Send this to friend