Home / Daerah / Chusnunia Paparkan progam malu menganggur pada mahasiswa STIK

Chusnunia Paparkan progam malu menganggur pada mahasiswa STIK

BeritaBerlian.com Sukadana – “Saya mintakan kepada seluruh Jajaran Pemerintah Daerah untuk membantu apa yang bisa dibantukan, bekerjasama apa yang bisa dikerjasamakan,” ucap Bupati Lampung Timur, Chusnunia saat memberikan paparan “Program Malu Menganggur” kepada para Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) Anggkatan Ke 72 / Widya Atmani Wedhana di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Lampung Timur senin siang lalu (09/10).

Dijelaskan oleh Chusnunia, Program Gerakan Malu Menganggur, “ini sejatinya bertujuan untuk memberikan tambahan keterampilan kepada warga masyarakat, dengan cara menghadirkan pihak-pihak yang berkompeten atau menguasai keterampilan tertentu, yang kemudian membagi ilmu yang dikuasai, kepada mereka yang belum menguasai keterampilan tersebut.”

“Kita berharap program ini bukan hanya didukung oleh Pemerintah saja, tetapi semua pihak yang memiliki kemampuan dan keterampilan, bisa ikut berbaagi ilmu kepada masyarakat, sehingga mereka tidak lagi melakukan tindakan yang mengarah kepada hal-hal negatif,” jelas orang nomor satu di Kabupaten Lampung Timur itu.

Kedatangan rombongan calon para petinggi Kepolisian Republik Indonesia berjumlah sebelas orang yang dipimpin oleh Kombes.Pol. Irfing Jaya ke Kabupaten Lampung Timur adalah dalam rangka Pengabdian Masyarakat (Dianmas) STIK Angkatan Ke 72 / Widya Atamai Wedhana.

Menyikapi Program Malu Menganggur, Mahasiswa STIK Angkatan Ke-72 / Widya Atmani Wedhana, yang berkunjung ke Kabupaten Lampung Timur, sejak Senin hingga Jumat mendatang, siap memberikan dukungan untuk ikut mensukseskan program Bupati Lampung Timur tersebut.

Diungkapkan oleh Kombes.Pol Irfing Jaya, bahwa “bentuk nyata dukungan yang diberikan adalah dengan turun langsung ke Kecamatan-Kecamatan di Kabupaten Lampung Timur, antara lain Kecamatan Marga Tiga, Labuhan Maringgai, Way Jepara, untuk berbagi Ilmu Keterampilan serta memberikan Pelatihan kepada warga masyarakat, seperti Pelatihan Menyablon (Sablon), Pangkas Rambut, Seni Membatik, Merangkai Bunga, dan Keterampilan Anyaman Lidi,” terang perwira dengan melati tiga dipundaknya tersebut.

Hadir mendampingi Chusnunia pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Syahrudin Putera dan Asisten Kepala Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Junaidi. (*)

Cek Juga

Kepincut Pake Oli, DPRD dan Disdukcapil Kabupaten Banyuasin Sambangi Lampung Selatan

Dibaca : 224   Beritaberlian.com, KALIANDA  – Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Banyuasin melakukan kunjungan kerja …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Send this to friend