Home / Daerah / Pra-DIKSAR : MENWA IAIN Metro tanamkan tanggungjawab dan loyalitas

Pra-DIKSAR : MENWA IAIN Metro tanamkan tanggungjawab dan loyalitas

BeritaBerlian.com, Metro – UKK MENWA IAIN Metro kembali mengadakan Pra DIKSAR (Pendidikan Dasar Militer) angkatan ke XXXIX, yang mengusung tema membentuk kader MENWA yang cerdas, bertanggung jawab, dan memiliki loyalitas tinggi. Pra DIKSAR kali ini diikuti sebanyak 17 peserta yang merupakan calon anggota MENWA, Kamis (12/10).

Pra DIKSAR diawali dengan upacara yang dilaksanakan pukul 08.15 WIB bertempat di lapangan Kampus 15 A Iring Mulyo Metro Timur. Upacara ini di hadiri oleh peserta yang terdiri dari siswa MAN I Meto, SMK I Metro, SMK merah Putih Metro, dan Satpol Pas MTS. Serta tamu undangan yang turut hadir diantaranya Wakil Walikota Metro, Walikota beserta Wakil Walikota Bandar Lampung, kodim 0411 Lt, pembina UKM MENWA, senior UKM MENWA, perwakilan UKM dan UKK IAIN Metro, serta perwakilan UKM Universitas Muhammadiyah dan PGRI.

Ida Umami, inspektur upacara dalam sambutannya berharap UKM MENWA dapat membentengi Kampus IAIN Metro dari radikalisme yang sasarannya adalah mahasiswa, “Akhir-akhir ini kampus dilanda isu radikalisme dan mahasiswa sebagai sasarannya untuk menentang pemerintah Indonesia. Lansir kronika.id (Heni/Raifi)

Saya berharap Pra DIKSAR ini dapat mencegah dan membentengi adanya radikalisme yang sekarang merasuk dalam ranah mahasiswa baik kampus IAIN Metro atau kampus yang lain. Semoga sumpah patriotisme dan ketaqwaan kepada Tuhan yang Maha Esa yang diucapkan menjadi pilar penting sebagai mahasiswa yang sukses dalam pendidikan serta organisasi seperti Menwa”. (red)

Cek Juga

Tingkatkan Pelayanan, Kadis Dukcapil Lampung Selatan Dua Jam Sapa Masyarakat Secara Virtual

Dibaca : 327   Beritaberlian.com, KALIANDA – Sebagai upaya meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, Kepala Dinas Kependudukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Send this to friend