Home / Daerah / Bupati pringsewu dorong sektor pertanian

Bupati pringsewu dorong sektor pertanian

Beritaberlian.com, Pringsewu – Sebagai bentuk ungkapan rasa syukur atas hasil jerih payah yang telah dicapai, ditandai dengan hasil panen yang cukup berlimpah, para petani tembakau di Kabupaten Pringsewu yang tergabung dalam Asosiasi Petani Tembakau Indonesia (APTI) setempat, mengadakan acara tasyakuran.

Acara yang digelar di sekretariat APTI Kabupaten Pringsewu di Pekon Panutan, Kecamatan Pagelaran, Jumat (13/10) ini dihadiri oleh Bupati Pringsewu Hi.Sujadi. Tampak pula hadir, Sekdis Pertanian Pringsewu Ir.Jatiwan, Camat Pagelaran Basroni, ketua KTNA Pringsewu Hi.Supardi Sulaiman,  ketua APTI Pringsewu Kamadi beserta para pengurus dan anggota APTI Pringsewu lainnya. Selain itu, Kadis Perkebunan Provinsi Lampung, yang diwakili Kabid Bina Usaha Yuli Yustanto juga ikut menghadiri acara tersebut. Acara tasyakuran ditandai dengan prosesi pemotongan tumpeng oleh Bupati Pringsewu Hi.Sujadi.

Bupati Pringsewu Hi.Sujadi dalam sambutannya mengatakan apa yang telah dicapai oleh para petani tembakau di Pringsewu ini memang  patut disyukuri.

” Pemerintah Kabupaten Pringsewu, dengan berbagai upaya akan  mendorong dan memajukan berbagai sektor, terutama bidang pertanian maupun perkebunan, termasuk usaha perkebunan tembakau,”kata Sujadi.

Dikatakan Sujadi, kendatipun Pemkab Pringsewu bersama DPRD Pringsewu telah memberlakukan peraturan daerah tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR), bukan berarti larangan tersebut berlaku di semua tempat di Kabupaten Pringsewu.

Pemberlakuan KTR ini, lanjut Sujadi, hanya berlaku di tempat-tempat tertentu, yakni di lokasi-lokasi fasilitas publik, rumah sakit dan fasilitas kesehatan lainnya, tempat ibadah, sekolah, kantor, kendaraan umum, serta tempat-tempat lainnya yang dilarang.” yang kesemuanya adalah dalam rangka melindungi kesehatan masyarakat serta melindungi hak-hak masyarakat, terutama yang tidak merokok,”Ujarnya. Lansir muaramedia.com

Bahkan Bupati Pringsewu itu meyakini bahwa tidak semua petani tembakau juga adalah seorang perokok, namun banyak juga karena faktor ekonomi, yang menjadikan mereka memilih untuk menjadi seorang petani tembakau. (red)

Cek Juga

Perkuat Kapasitas Aparatur, Badan Litbang Kemendagri Gelar Bimtek Pengukuran Indeks Pengelolaan Keuangan Daerah (IPKD)

Dibaca : 159   Beritaberlian.com, JAKARTA – Guna mendorong terciptanya tata kelola keuangan daerah yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Send this to friend