Home / Daerah / PKB Lampung Timur Resmi Ikuti Pemilu 2019

PKB Lampung Timur Resmi Ikuti Pemilu 2019

BeritaBerlian.com, Lampung Timur – Dengan diiringi oleh grub rebana dan lantunan sholawat badar, rombongan dari DPC PKB Lampung Timur telah resmi medaftar untuk menjadi peserta pemilu 2019 di KPU setempat pada Senin malam, (16/10).

Tak hanya itu, iring-iringan dari simpatisan PKB juga membawa replika burung Garuda dan bentangkan spanduk bertuliskan “Pancasila Itu Demokrasi Beradab”.

Saat ditemui oleh awak media, Ahmad Basuki, Ketua DPC PKB Lampung Timur menjelaskan bahwa maksud dari dibawanya replika burung Garuda , PKB ingin menyampaikan pesan kepada seluruh elemen masyarakat agar menjadikan Pancasila sebagai dasar warga Indonesia dalam bersikap dan khususnya dalam berpolitik.

“Burung Garuda ini adalah simbol Pancasila. Ini adalah momen yang tepat bagi kami kader Partai Kebangkitan Bangsa untuk kembali mengajak seluruh warga khususnya di Lampung Timur supaya tidak lupa dengan nilai-nilai pancasila”, paparnya.

“Percuma menang”, lanjut Abas, “jika dalam berdemokrasi tanpa mendudukkan Pancasila sebagai etika dalam berpolitik” tegasnya.

Menurutnya, dengan menerapkan nilai-nilai pancasila sebagai konsesnsus warga Indonesia dan warisan sejarah dari para founding pendiri bangsa dapat memperkokoh nilai persatuan dan kesatuan serta menjauhkan dari adanya disintegrasi antar kelompok ras, suku ataupun agama.

Ahmad Basuki yang mengkomando lansung rombonganya, tiba di KPUD pada pukul 22.22 WIB. Dengan mengenakan kaos dan jaket berwarna hijau, rombongan PKB Lampung Timur memadati kantor KPUD setempat pada Senin Malam.

Dalam pendaftaran ini, PKB Lampung Timur menyerahkan dokumen berupa; Lampiran model f2-Parpol sejumlah 2081 anggota berikut lampiran E-KTP dan Kartu Tanda Anggota. Lansir simaknews.com

Sejumlah anggota DPRD dari F-PKB juga turut hadir dalam acara tersebut diantaranya, Ela Siti Nuryamah (Wakil Ketua DPRD Lam-Tim), Akmal Fatoni (Sekjen DPC PKB Lam-Tim), Jamsari, Sukartini, Maryono, staf dan para simpatisan partai.(red)

Cek Juga

Wakil Gubernur Lampung Hadiri Sidang Paripurna DPRD Provinsi Lampung Tentang Penyampaian KUPA Dan PPAS Perubahan APBD Provinsi Lampung Tahun 2020

Dibaca : 237 Beritaberlian.com, Bandar Lampung — Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia, menghadiri Sidang Paripurna DPRD Provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Send this to friend