Home / Daerah / Camat Metro Timur dan IAIN Metro Adakan Pelatihan Tanggap Bahaya Narkoba

Camat Metro Timur dan IAIN Metro Adakan Pelatihan Tanggap Bahaya Narkoba

BeritaBerlian.com, Metro – Camat Metro Timur berkerjasama dengan IAIN Metro mengadakan Pelatihan Deteksi Dini Penyalahgunaan Narkoba bagi SATGAS anti narkoba untuk SLTP, SLTA dan Perguruan Tinggi Se-Kecamatan Metro Timur, bertempat di Ruang Rapat Rektor, Kamis (19/10). Pelatihan ini turut mengundang perwakilan guru SLTP,SLTA, Polres kota Metro, Badan Narkoba Nasional (BNN) Kota Metro, Serta Praktisi dosen konsen narkoba.

Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan kepedulian tentang bahaya narkoba di lingkungan sekolah dan perguruan tinggi. Pelatihan ini juga untuk mendukung program pemerintah Kota Metro dalam memberantas penyalahgunaan Narkotika, seperti yang di sampaikan Rosita, Camat Metro Timur dalam laporannya, “pelatihan ini untuk mendukung program pemerintah Kota Metro untuk memberantas penggunaan/penyalahgunaan narkotika di kota metro”, ujarnya. Tidak hanya sebatas itu, pelatihan ini juga akan membentuk SATGAS di setiap sekolah dan perguruan tinggi sehingga pemberantasan Narkotika dapat terlaksana secara efektif.

Enizar, Rektor IAIN Metro mengungkapkan narkoba sekarang ini bentuknya bermacam- macam jenis nya, mulai dari permen hingga dibungkus dengan bungkusan menarik. Enizar berharap supaya tidak terjerumus hingga mengkonsumsi Narkoba dengan bermacam-macam bentuknya. “Jangan sampai kita terjerumus karena melihat bentuk nya yang menarik”, ujarnya dalam sambutan. Lansir kronika.id (momo)

Rosita, berharap, “semoga tidak hanya slogan-slogan dan banner tetapi benar benar ada sosialisasi yang nyata untuk sekolah di Kota Metro tentang bahaya narkoba”.(red)

Cek Juga

Tingkatkan Pelayanan, Kadis Dukcapil Lampung Selatan Dua Jam Sapa Masyarakat Secara Virtual

Dibaca : 325   Beritaberlian.com, KALIANDA – Sebagai upaya meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, Kepala Dinas Kependudukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Send this to friend