Home / Daerah / Semarak Hari Santri LP Ma’arif Kota Metro

Semarak Hari Santri LP Ma’arif Kota Metro

BeritaBerlan.com, Metro – Satuan Komunitas Pramuka (SAKU) dibawah naungan LP Ma’arif mengadakan pawai dalam rangka memperingati hari Santri Nasional, Kamis (19/10). Pawai tersebut dimulai dari masjid taqwa Kota Metro dan berakhir di taman mulyojati 16c. Peserta yang ikut meramaikan pawai tersebut merupakan santri yang ada di Kota Metro bahkan ada yang berasal dari luar Kota Metro. Selain pawai juga diadakan perkemahan yang di ikuti oleh 26 gugus depan dimana dalam perkemahan tersebut mulai dari MI, SMP, dan SMA sederajat.

Acara ini merupakan kali ketiga LP Ma’arif sebagai penyelenggara. Dalam menyelenggarakan acara ini LP Ma’arif mendapat banyak dukungan dari sponsor yang diantaranya, BMK Tabona Metro, NU Metro setempat dan masih banyak lagi. Tidak hanya itu dorongan dari banyak organisasi seperti dari Banser, PMII, Pemuda Anshor, pemudi Fatayat dan Ormas-ormas setempat yang ikut mendukung terselenggaranya acara ini.

Acara berjalan begitu ramai namun tidak membuat puas LP Ma’arif untuk terus memeriahkan acara santri seperti hari ini. “Acara yang serupa akan berlangsung di tahun 2018, dengan peserta yang lebih sepektakuler dari tahun ini”, ujar Winarso, Ketua Pelaksana. Lansir kronika.id (Ega)

Para santri terlihat sangat antusias mengikuti pawai tersebut, “karena dengan pawai mereka bisa memunculkan kembali rasa cinta sebagai santri untuk Indonesia, bisa lebih baik lagi dan bisa mengekspresikan bagaimana menjadi santri yang baik itu seperti apa,” ujar Rafida, salah seorang santri.(red)

Cek Juga

Bupati Lampung Selatan Sampaikan KUPA PPAS APBD Tahun Anggaran 2021

Dibaca : 325   Beritaberlian.com, ALIANDA – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto menyampaikan nota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Send this to friend