Home / Daerah / Peringati Hari Santri Nasional, Wakil Bupati Lampung Timur Ajak Warga Untuk Bangkit

Peringati Hari Santri Nasional, Wakil Bupati Lampung Timur Ajak Warga Untuk Bangkit

BeritaBerlian.com, Sukadana – Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari, pada minggu, 22 Oktober 2017 menghadiri upacara Hari Santri Nasional di Kecamatan Bandar Sribawono.

Dalam pantauan, Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari tampak mengenakan baju koko putih dengan peci hitam. Hadir pula dalam acara tersebut Junaidi Abdul Muin Asisten II Kabupaten Lampung Timur Yang membidangi Perekonomian dan Pembangunan, Yudi Irawan Camat Bandar Sribawono, Suarman Wakapolsek Bandar Sribawono, Suko Babinsa Bandar Sribawono,
Muhajir Roni Ketua MWC (Majelis Wakil Cabang) Bandar Sribawono.

Dalam konteks keagamaan hari santri merupakan momentum untuk memperbaharui RELIGIOUS COMMITMENT dan merevitalisasi SPIRIT “resolusi jihad” sebagaimana yang telah di serukan oleh Hadratusyech KH Hasyim Asy’ari pada tanggal 22 Oktober 1945.

Dalam konteks keindonesiaan, penetapan hari santri adalah tonggak sejarah dan monumen nasional yang berfungsi sebagai penanda dan pengingat. Penanda adanya patriotisme yang di gerakkan oleh kaum santri pada masa-masa perjuangan yang senantiasa harus diingat sepanjang masa.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari mengatakan, “saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur mengucapkan selamat memperingati Hari Santri Nasional, marilah peringatan ini kita jadikan momentum sebagai wadah berintrospeksi diri kita dan sekaligus menjadi titik bangkit untuk meraih kesuksesan di masa yang akan datang, sehingga kita tidak menjadi orang yang merugi,” tandasnya.

Hari ini merupakan tahun ketiga peringatan Hari Santri Nasional. Peringatan Hari Santri Nasional adalah berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 22 Tahun 2015 tentang Hari Santri Nasional.

Hari Santri Nasional sendiri diperingati sebagai bukti pengakuan negara atas jasa para ulama dan santri dalam perjuangan kemerdekaan. (*)

Cek Juga

Gubernur Arinal Djunaidi Harapkan Peran Serta Semua Pihak Sukseskan Pemilu 2024 Di Provinsi Lampung

Dibaca : 8,231 Beritaberlian.com, BANDARLAMPUNG—Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menggelar silaturahmi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *