Home / Daerah / Pemkab Lampung Timur Apresiasi Komunitas Peduli Sampah

Pemkab Lampung Timur Apresiasi Komunitas Peduli Sampah

BeritaBerlian.com, Lampung Timur – Pemerintah Kabupaten Lampung Timur memberikan support dan apresiasinya terhadap kegiatan sekelompok anak muda yang tergabung dalam Komunitas Peduli Sampah dalam melaksanakan kegiatan pengumpulan sampah di wilayah Kecamatan Labuhan Ratu VII, Selasa (31/10/2017).

Aksi peduli sampah yang dilakukan oleh Komunitas Peduli Sampah tersebut melakukan aksi pengumpulan sampahnya mulai dari menyusuri Jalan Lintas Sumatera yakni mulai diperbatasan Labuhan Ratu VII sampai dengan POM Bensin Kecamataman Labuhan Ratu.

Sebagai aksi awal, Komunitas Peduli Sampah masih beranggotkan 14 orang yang merupakan gabungan pemuda dan pemudi dari berbagai komunitas seperti Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), Gerakan Pesona Indonesia (Genpi) dan Gading Gajah Art (GGA).

Menurut Sari Marlina selaku koordinator kegiatan, “saat ini aksi kami masih sebatas mengumpulkan sampah untuk kita kirimkan ke Bank Sampah yang ada di wilayah Lampung Timur untuk di pilah sampah mana yang masih bisa dimanfaatkan atau kita kirimkan ke tempat pembungan akhir (TPA)”.
“Dan kedepan kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin kami. Dan kami akan menggandeng lebih banyak lagi komunitas yang ada untuk dapat bergabung dalam Komunitas Peduli Sampah”, terangnya.

Selain menjalankan aksi pengumpulan sampah, Komunitas Peduli Sampah yang baru terbentuk itu dalam melaksanakan aksinya juga menyelipkan berbagai aksi hiburan atau teatrikal berupa permainan musik kreatif dengan menggunakan barang bekas seperti ember bekas dan kaleng bekas.

Menurut Kabag Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Lampung Timur, Mujianto, “kegiatan Komunitas Peduli Sampah patut kita apresiasi. Karena selain memang bernilai positif, kegiatan itu juga selaras dengan program yang ada di Kabupaten Lampung Timur, yakni Bank Sampah”, tutur mantan Kabag Protokol dan Kabag Perekonomian Setkdakab Lampung Timur itu. (*)

Cek Juga

Gubernur Arinal Djunaidi Harapkan Peran Serta Semua Pihak Sukseskan Pemilu 2024 Di Provinsi Lampung

Dibaca : 8,250 Beritaberlian.com, BANDARLAMPUNG—Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menggelar silaturahmi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *