Home / Daerah / pelaksanaan dua lokasi pembangunan pasar rakyat mulai di tinjau pemerintah

pelaksanaan dua lokasi pembangunan pasar rakyat mulai di tinjau pemerintah

BeritaBerlian.com, Lampung Timur – , Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari didampingi Asisten Kepala Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Junaidi, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Najiullah, serta Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Rosdi, meninjau pelaksanaan dua lokasi pembangunan pasar rakyat, Rabu (01/11/2017).

Dua lokasi pembangunan pasar rakyat yang di tinjau adalah Pasar Rakyat Rajabasa Kecamatan Labuhan Ratu dan Pasar Rakyat Labuhan Maringgai Kecamatan Kecamatan Labuhan Maringgai.

Pembangunan pasar yang bersumber dari dana Tugas Pembantuan Kementerian Perdagangan Republik Indonesia Tahun 2017 tersebut telah di mulai sejak Agustus lalu dan mencakup 198 unit los ukuran 2 x 1,5 m dan 35 kios ukuran 2 x 3 m untuk Pasar Rakyat Rajabasa serta 192 los ukuran 2 x 1,5 m dan 39 kios ukuran 2 x 3 m untuk Pasar Rakyat Labuhan Maringgai.

Sesuai kontrak kerja yang ada, pembangunan pasar dijadwalkan harus sudah rampung pada akhir Desember 2017. Dan saat ini untuk pembangunan Pasar Rakyat Rajabasa telah mencapai 50% dan Pasar Rakyat Labuhan Maringgai 46%.

Atas hasil peninjauannya di lapangan, Zaiful menekankan agar pembangunan kedua pasar tersebut dapat di kebut sehingga dapat selesai tepat waktu dan dapat digunakan pada awal tahun 2018.

“Kita minta dengan rekanan untuk bisa memacu kegiatan (pembangunan pasar) yang ada di lapangan ini”.

“Saya juga minta kepada rekanan untuk dapat melaksanakan kegiatan ini betul betul sesuai spek. Pekerjaan ini progresnya harus kita perhitungkan”.

“Karena pemerintah daerah dalam hal ini akan melakukan pembayaran sesuai dengan progres yang terpasang. Dan kita tidak mau ambil resiko, pekerjaan ini akan dibayarkan sesuai dengan progres yang terpasang. Kita tidak ingin ada masalah masalah di kemudian hari”, tandas Zaiful Bokhari lagi.

Pembangunan pasar rakyat yang dibiayai dari dana Tugas Pembantuan itu juga menyediakan fasilitas umum seperti kantor pengelola, toilet, ruang laktasi, mushola, pusat anjungan tunai mandiri (ATM) dan penampungan sampah sementara. (*)

Cek Juga

Wakil Gubernur Lampung Buka Acara Bimbingan Teknis Program Smart Village

Dibaca : 213 Beritaberlian.com, BANDAR LAMPUNG — Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia, membuka acara Bimbingan Teknis Program …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Send this to friend