Home / Daerah / Nemui Nyimah : Masyarakat Ucapkan Terimakasih Untuk Bupati Lampung Timur

Nemui Nyimah : Masyarakat Ucapkan Terimakasih Untuk Bupati Lampung Timur

BeritaBerlian.com, Lampung Timur – Nemui Nyimah merupakan acara rutin mingguan Pemerintah Kabupaten Lampung timur, kali ini pada Kamis 02 November 2017, acara Nemui Nyimah dihadiri langsung oleh Bupati Lampung Timur Chusnunia, Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari, Sekertaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Syahrudin Putera, Wakil Ketua DPRD, Ela Siti Nuryamah, Pabung 0411/Lampung Tengah, Mayor Joko Subroto dan Kabag Ren Polres. Kompol Bambang Sumpeno serta Jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Timur.

Pada kesempatan tersebut, Ibrahim salah satu perwakilan dari masyarakat dari masyarakat adat Marga Sekampung Udik menyampaikan pendapatnya di tengah forum, “kami masyarakat Adat Marga Sekampung Udik sangat berterima kasih kepada ibu bupati dan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur atas dia dakannya Festival Napak Tilas di Situs Taman Purbakala yang kami banggakan”.

Dalam kesempatan itu, Ibrahim juga berharap untuk diadakannya reuni antara Keratuan Melinting dan Keratuan Darah Putih di Kalianda, dan berharap untuk diterbitkannya buku tentang kedua keratuan tersebut sehingga dapat memberikan pengetahuan bagi generasi penerus.

Selanjutnya pada kesempatan yang sama, Ibrahim menyampaikan penolakannya terhadap pandangan negatif masyarakat terhadap daerahnya, dan menyarankan untuk lebih memberdayakan masyarakat di sana sesuai dengan program Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur yaitu Malu Menganggur.

Mendengar hal tersebut Chusnunia mengatakan, “soal reuni sudah saya bahas bersama Suttan Ratu Melinting. Saya sepakat untuk dilakukan reuni, mungkin bisa masuk di festival tahun depan”.

“Dan untuk masalah program malu menganggur, kasih ke saya daftar pemuda pemudi yang mau di latih. Mau di latih apa, bicara sama saya. Yakinlah akan ada jalan untuk kita mewujudkan itu semua. Yang terpenting adanya kemauan”. tutupnya. (*)

Cek Juga

Kepincut Pake Oli, DPRD dan Disdukcapil Kabupaten Banyuasin Sambangi Lampung Selatan

Dibaca : 223   Beritaberlian.com, KALIANDA  – Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Banyuasin melakukan kunjungan kerja …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Send this to friend