Home / Edukasi / IAIN Metro adakan Pelatihan Leadership bagi pengurus Ormawa

IAIN Metro adakan Pelatihan Leadership bagi pengurus Ormawa

Beritaberlian.com, Metro – IAIN Metro adakan Pelatihan Kepemimpinan (Leadership) bagi pengurus Ormawa tahun 2017 di Ruang Laboratorium lantai 1, Jum’at (17/11).

Pelatihan yang mengusung tema Dengan Leadership Power Kita Wujudkan Ormawa yang Beradab, Bermandat dan Bermartabat ini diikuti oleh sekitar 31 peserta delegasi dari Sema, Dema, UKM, UKK, HMJ dan UKM F.

Pelatihan dilakukan selama dua hari terhitung dari tanggal 17-18 November dan dilaksanakan di dua tempat, untuk tanggal 17 nya di gedung Laboratorium IAIN Metro dan pemandian air panas di Natar untuk tanggal 18 nya. Pelatihan ini dihadiri Wakil Rektor III Ida Umami sekaligus membuka acara. Dalam sambutannya, Warek III mengatakan bangga atas tetap eksistensinya Ormawa meski banyak intervensif dan banyaknya kebathilan.

“Saya bangga atas eksistensinya Sema, Dema, UKM, UKK, HMJ, UKMF dan semua Ormawa meski banyak intervensif dan banyaknya kebatilan, dan saya juga bangga atas kepemimpinan yang dijalankan, “ujarnya.

Pelatihan yang bertujuan untuk memberikan  pembekalan awal bagi pengurus baru ini menghadirkan 4 pemateri dalam pembahasannya. Pemateri pertama diisi oleh Kuryani dengan pembahasan Visi Misi Kepemimpinan, kemudian dilanjutkan oleh Imam Mustofa dengan Public Speaking, Yudiyanto dengan Kepemimpinan dalam prespektif Islam serta Dri Santoso dengan Management Konflik nya.

Dalam pembahasannya, Kuryani juga menerangkan bahwa semua Ormawa yang ada di IAIN Metro ini harus bekerja sama, “Ormawa harus bekerja sama, tidak ada yang di anak buahkan atau di kesampingkan , dan harus saling bekerja sama, misalnya ada UKM yang sedang berhajat, nah yang lainnya juga ikut membantu,” terangnya. Lansir kronika.id (momo) 

Dalam harapannya, Lucky Firman Shodiq yang merupakan Kasubag Kemahasiswaan dan sekaligus mewakili panitia pelaksana berharap dengan adanya pelatihan seperti ini dapat menanamkan jiwa kepemimpinan bagi para mahasiswa, “Semoga Pelatihan seperti ini dapat menjadikan tertanamnya jiwa kepemimpinan bagi para mahasiswa, mereka kan juga kebanyakan pengurus baru, bisa membantu mereka untuk memahami akan kepemimpinan,” harapnya. (red) 

Cek Juga

Gubernur Arinal Tinjau Fasilitas Isolasi Terpusat (isoter) Pasien Covid-19 KM. Lawit

Dibaca : 334   Beritaberlian.com, Bandar Lampung, — Gubernur Arinal Djunaidi melakukan peninjauan fasilitas isolasi …

Send this to friend