Home / Ekonomi / Mahasiswa Kreatif, Gabungkan Bazar Jajanan dan Lomba Solo Song

Mahasiswa Kreatif, Gabungkan Bazar Jajanan dan Lomba Solo Song

Beritaberlian.com, Metro – Mahasiswa TBI mengadakan acara English Departemen Fair yang bertmpat di Kampus 2 IAIN Metro, Kamis (7/11). Acara ini merupakan yang pertamakali diadakan pada tahun ini dengan mengusung tema Enterpreneurship Creative and Inovative.

Terdapat bazar jajanan yang diikuti mahasiswa TBI semester V. Selain bazar jajanan, terdapat juga lomba Solo Song dan Story Telling yang diikuti oleh mahasiswa TBI semester Idan III yang berjumlah 24 peserta.

Acara yang dihadiri beberapa dosen sekaligus menjadi juri perlombaan. “Belajar Bahasa Inggris juga harus bisa pinter yang lainnya, supaya jika lulus nanti keluar tidak kaget. Karena lulusan bahasa inggris cuma bisa bahasa inggris doang itu sekarang sudah banyak fenomena yang harus diahadapi, jadi mungkin kreatifitas lain bisa menjadi hidup lebih cerah bisa bahasa inggris dan bisa lainnya,” ujar Ahmad Subhan Roza, Ketua Jurusan TBI.

Wakil Rektor III, Ida Umami berharap, kewirausahaan ini bisa membuat mahasiswa eksis baik dimasyarakat maupun nanti dikeluarga, nanti yang akan mampu menghasilkan makanan yang tidak hanya halal tetapi toyyib juga. “Karena didalam agama dianjurkan halallan toyyiban, supaya sehat jasmani dan rohani,” ujar Ida. lansir kronika.id (nissa) 

Putra Sadewa, Ketua Pelaksana berharap, acaranya bisa berjalan terus, ” semoga acaranya berjalan lagi dan lebih waw bisa membawa nama Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK)  TBI lebih dikenal lagi di IAIN, buat panitia lebih solid dan bisa menghargai satu sama lain”. (red) 

Cek Juga

Gerak Cepat, Pemkab Salurkan Bantuan Korban Rumah Roboh di Tanjung Bintang

Dibaca : 234 Beritaberlian.com, KALIANDA – Aksi cepat tanggap dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan dengan …

Send this to friend