Home / Daerah / Bantu Alat Pertanian, Bupati Lam-Tim, Chusnunia, Banjir Pujian

Bantu Alat Pertanian, Bupati Lam-Tim, Chusnunia, Banjir Pujian

Beritaberlian.com, Lampung timur – Menindak lanjuti atas usulan para kelompok tani yang beberapa waktu lalu (10/11/2017) mendapat kunjungan dari Menteri Pertanian di desa Mandala sari kecamatan Mataram Baru kabupaten Lampung Timur para petani desa Mandala sari sangat gembira, karena permintaan mereka benar benar terealisasi dengan kedatangan alat pertanian yang pernah mereka sampaikan langsung di hadapan Menteri pertanian.

“Alhamdulilah apa yang pernah kami sampaikan di hadapan bapak Menteri dan ibu Bupati waktu lalu hari ini Jum’at (15/12/2017) alat pertanian itu sudah sampai di hadapan kami yaitu 2 buah mesin pemanen padi Combaine tive AW.70v dan 1 Alat berat Esavator ” jelas Kusman ketua Gapoktan Mandala Jaya desa Mandala sari kecamatan Mataram Baru.

“Saya sangat berterimaksih sekali kepada Pak Menteri Pertanian Amran Sulaiman yang telah merealisasikan permintaan kami dan juga ibu Bupati Chusnunia yang tanpa lelah memperjuangkan nasib para petani agar terus maju dalam mengembangkan pertanian di Lampung Timur ini,” tambahnya dengan senyum sumringah.

Hal ini di amini oleh KPD pertanian kecamatan Mataram Baru Iton Dasveri yang terus membantu dan mengarahkan agar kiranya pertanian kecamatan Mataram Baru bisa menjadi penunjang lumbung penghasil padi yang lebih maksimal.

“Desa Mandalasari dengan luas persawahan 333 hektar di tambah dengan desa Kebon Damar dan desa lainya di wilayah kecamatan Mataram Baru ini sangat potensial menunjang penghasil padi di lampung timur, semoga dengan realisasi bantuan dari Dinas pertanian harapan kami bisa membantu para petani untuk lebih memaksimalkanya,” tuturnya kepada tim peliput. Lansir simaknews.com

“Ada sekitar 75 hektar areal yang masih terkendala karena sering gagal panen di waktu musim penghujan di karenakan permasalahan pendangkalan aliran air sungai insyaallalh terus kita upayakan solusi permasalahanya,” tambahnya

Cek Juga

Bupati Lampung Selatan Sampaikan KUPA PPAS APBD Tahun Anggaran 2021

Dibaca : 325   Beritaberlian.com, ALIANDA – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto menyampaikan nota …

Send this to friend