Home / Daerah / Kejanggalan Dalam Rekrutmen Pengawas Pemilu Lapangan di Pringsewu

Kejanggalan Dalam Rekrutmen Pengawas Pemilu Lapangan di Pringsewu

Beritaberlian.com, PRINGSEWU – Perekrutmen ‎calon Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) ditingkat pekon dan kelurahan‎ pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Lampung 2018 ‎yang dinyatakan lulus oleh ‎ Panitia Pengawas kecamatan (Panwascam) Pringsewu diduga banyak syarat titipan.‎
Pasalnya, ‎calon PPL yang dinyatakan lulus salah satu mantan tim sukses p‎asang calon bupati dan wakil bupati Pringsewu 2017 lalu.‎ Selain itu adanya sengaja dalam perekrutan seleksi perekrutmen di 2 pekon masih satu ikatan suami istri atau keluarganya sistem lawan bayangan.  ‎
Menurut, Salah satu calon PPL ‎Yanto, menilai perekrutan calon PPL ditingkat pekon dan kelurahan yang dilaksanakan banyak kejanggalan dilakukan Panwascam Pringsewu. 
 
“Calon PPL di salah satu pekon 2 orang pendaftar masih suami istri yang dinyatakan lulus ‎suaminya. Bahkan ada yang mantan tim sukses pasangan calon pada Pilkada 2017 lalu diloloskan menjadi PPL. Sehingga, kinerja calon PPL dipertanyakan pasti tidak akan netral dalam melaksanakan tugas pengawasannya,”ucapnya, Kamis (4/1)
Ia menilai ‎perekrutan calon PPL pada Pilgub 2018 yang dinyatakan lulus dilaksanakan sengaja pilihan teman orang-orang terdekat komisioner panwascam Pringsewu. 
 
“‎jadi, yang masuk calon PPL dinyatakan lulus merupakan teman-teman terdekatnya saja. Tanpa melihat dari track recrod rekam jejaknya pengalamnya,”ucap Yanto mantan PPL periode 2017. 
 
Hal senada juga disampaikan ‎Monica mengaku tidak profesional perekrutan PPL pada Pilgub 2018 yang dilaksanakan Panwascam merupakan orang titipan. 
 
“Karena, ‎calon PPL yang diterima orang-orang wajah baru masih baru rekam jejak pengalaman di pemilu belum pernah ada ko bisa diterima. Sehingga, menunjukan dalam Perekrutmen calon PPL merupakan orang-orang titipan, apalagi ada yang mantan Tim Sukses ko bisa masuk diterima,”ucapnya. 
 
Sementara itu, ‎Ketua Panitia Pengawas (Panwaskab) kabupaten ‎Pringsewu, Aziz Amriwan, M. Si saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya berjanji akan menelusuri kebenarnya terkait adanya calon PPL yang dinyatakan lulus mantan tim sukses salah satu pasang calon pilkada tahun 2017 lalu. lansir muaramedia.com
 
“‎Ya, akan saya coba kita cek telusuri pembuktian nanti seperti apa. Karena, kita masih lagi persiapan untuk Bimtek”singkatnya. (red) 

Cek Juga

Bupati Lampung Selatan Sampaikan KUPA PPAS APBD Tahun Anggaran 2021

Dibaca : 323   Beritaberlian.com, ALIANDA – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto menyampaikan nota …

Send this to friend