Home / Daerah / Angin Puting Beliung Terjang Lampung Timur

Angin Puting Beliung Terjang Lampung Timur

Beritaberlian.com, LABUHAN MARINGGAI, Bencana angin puting beliung kembali menerjang sebagian wilayah di Kabupaten Lampung Timur pada Kamis 01 Febuari 2018 sore sekitar pukul 16.00 WIB.

Berdasarkan pantuan sementara tim dilapangan bencana puting beliung tersebut setidaknya telah merusak sepuluh rumah warga, dan salah satu daerah terdampak parah bencana berupa angin kencang tersebut yakni di Desa Sri Gading Kecamatan Labuhan Maringgai.

Atas musibah yang terjadi tersebut Bupati Lampung Timur, Chusnunia menyampaikan belasungkawanya.

“Pemerintah Kabupaten Lampung Timur turut berduka cita atas bencana puting beliung tersebut. Kita melalui TAGANA (Taruna Siaga Bencana) dan seluruh pihak di bawah BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) maupun dinas sosial telah bergerak untuk melakukan langkah langkah”.

“Besok untuk bantuan dari dinas sosial akan dikirimkan, Insya Allah Lampung Timur, buffer stock dan segala persiapan semua pihak dalam melakukan tanggap bencana telah siap”, jelas pemilik sapaan akrab Mbak Nunik tersebut.

Lebih lanjut, terkait kondisi cuaca yang saat ini sangat tidak menentu akhir akhir ini, Chusnunia juga berpesan kepada seluruh warga selain agar selalu berhati hati, warga juga diharapkan dapat selalu melakukan update informasi seputar cuaca sebagaimana disampaikan oleh BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika). (*)

Cek Juga

Gubernur Arinal Djunaidi Harapkan Peran Serta Semua Pihak Sukseskan Pemilu 2024 Di Provinsi Lampung

Dibaca : 9,838 Beritaberlian.com, BANDARLAMPUNG—Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menggelar silaturahmi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah …