Home / Daerah / IWO Lampung Timur Menggelar Pelatihan Jurnalistik Yang Ke 3 kalinya

IWO Lampung Timur Menggelar Pelatihan Jurnalistik Yang Ke 3 kalinya

Beritaberlian.com, Lampung Timur|Ikatan Wartawan Online (IWO) Lampung Timur menggelar pelatihan jurnalistik untuk yang ke tiga kalinya. menulis berita televisi yang diikuti awak media yang tergabung di organisasi jurnalis online tersebut.

Saat berlangsungnya pelatihan di kantor sekretariat IWO Lampung Timur,sabtu, 17/02/2018.

Pelatihan jurnalistik tersebut digelar di Sekretariat IWO, Desa Braja Asri Way Jepara Kabupaten Lampung Timur, Sabtu (17/2). Dalam paparanya Ketua IWO Lampung Timur Edi Arsadad meminta anggotanya memanfaatkan setiap kesempatan pelatihan jurnalistik itu dengan sebaik-baiknya yang rutin digelar satu kali setiap bulanya dan merupakan agenda rutin IWO.

Di katakanya jangan malas untuk belajar karena melalui pelatihan jurnalistik itu akan meningkat profesionalitas dan kompetensi si wartawan.

“Jangan gampang puas dengan karya sendiri terus lah belajar dan tingkatkan profesionalitas, patuhi aturan wartawan yang sudah tertuang di UU Pers dan panduan moral kita yakni Kode Etik Jurnalistik,” ujarnya.

Dia pun mengingatkan peran pers selain mendidik juga untuk membela kepentingan publik dan memperjuangkan kebenaran dan keadilan bagi masyarakat.

Sekretaris IWO Lampung Timur Muklasin menambahkan  anggota IWO Lampung Timur  sebagian besar jurnalis tulis online dan beberapa di antaranya adalah TV online.

Di jelaskanya pelatihan menulis berita tv tersebut di maksudkan memperkaya pengetahuan  jurnalis tentang menulis berita tv. Menurut dia jurnalis tulis online pun harus menguasi menulis berita tv mengingat era konvergensi media saat ini yang tidak terelakan lagi.

Bukan hanya itu,  konvergensi media adalah penggabungan sebuah artikel berita, audio, dan video di dalam satu tampilan berita.

“Wartawan tulis online di IWO harus bisa membuat berita vidio seperti berita tv karena era saat ini adalah era konvergensi, tulisan juga di lengkapi dengan berita vidio, dan anggota IWO Lampung Timur harus dibekali pengetahuan itu,” katanya.

Pelatihan jurnalistik menulis berita tv ini diisi dengan paparan teori dan diselingi praktek mengambil gambar. Lansir penalampungnews.com

Mereka dibekali pengetahuan tentang jenis-jenis kamera, mengenal cara-cara atau teknik memegang kamera, teknik pengambilan gambar, unsur-unsur dalam pengambilan gambar dan editing gambar oleh Warsito kontributor TVRI Lampung yang sebelumnya juga adalah kontributor Metro TV di Lampung.(red)

Cek Juga

Bersih – bersih sampah, Wagub Chusnunia Peringati Puncak World Cleanup Day

Dibaca : 221 Beritaberlian.com, Bandar Lampung —– Acara Puncak Peringatan World Cleanup Day Tahun 2020 di …

Send this to friend