Home / Daerah / Koordinasi Tokoh Agama Pringsewu, Kapolsek Sampaikan Beberapa Pesan

Koordinasi Tokoh Agama Pringsewu, Kapolsek Sampaikan Beberapa Pesan

Beritaberlian.com, Pringsewu – Polsek Pringsewu Polres Tanggamus menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama tokoh agama Kabupaten Pringsewu terkait Kamtibmas diwilayah hukumnya.
Rakor digelar Selasa (20/2/18) di ruang kerja Kapolsek Pringsewu Polres Tanggamus Kompol Andik Purnomo Sigit, SH. S.Ik. MM, dihadiri Kesbangpol Karman, Danramil Kapten Inf Redi Kurniawan, Kanit Intelkam Polsek Ipda Darwin, Pimpinan Ponpes Nurul Huda KH M. Ghufron, FKUB Pringsewu KH. Mahfud Ali, Ketua Muhammadiyah Athoriyadi, Ketua MUI Pringsewu KH. Hambali, Perwakilan dari Kejari Pringsewu, Staf Kecamatan, NU dan tokoh agama.
Pertemuan tersebut dibuka Kesbangpol Karman dilanjutkan penyampaian Kapolsek Kompol Andik Purnomo Sigit terkait berbagai permasalahan antara lain tentang adanya berbagai isu di media sosial yang dapat memecah belah masyarakat.
“pagi ini sengaja, kita berdiskusi sebagai bentuk pencegahan bagaimana kita menyelesaikan masalah keamanan yang saat ini berkembang dengan cepat terutama isu Sara dan berita hoax,”ucap Kompol Andik Purnomo Sigit.
Lanjutnya, untuk sekarang ini, isu yang kita dibahas tentang isu agama, sehingga tidak terjadi perpecahan didalam kehidupan beragama.
Sementara penyampaian FKUB KH Mahfud Ali menyikapi isu agama khusus agar para tokoh bersama sama ditengah masyarakat yang konkret melalui pertemuan-pertemuan rutin sehingga apa keluhan di masyarakat dapat diketahui dengan cepat.
“Hal tersebut tentunya dapat mencegah apabila akan ada gejolak di masyarakat dan kami siap bekerjasama dengan pihak kepolisian dalam mendukung terciptanya situasi yang kondusif,”ujar KH. Mahmfud Ali.
Kemudian kegiatan dilanjutkan diskusi permasalahan dan pencegahannya baik terkait isu hoax dan paham radikalisme. (*)

Cek Juga

Pemkab Lampung Selatan 8 Tahun Berturut-turut Raih Opini WTP dari BPK

Dibaca : 461   Berita berlian.com, Bandar Lampung – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan kembali …