Home / Daerah / SEMINAR PENGENALAN ROBOTIC

SEMINAR PENGENALAN ROBOTIC

Pringsewu, Seminar pengenalan robotic
merupakan pengenalan Robotic untuk generasi  muda yang cerdas yang diselenggarakan oleh Masyarakat IT Kabupaten Pringsewu di aula stmik pringsewu Selasa (20/02/2018)
dalam acara tersebut dihadiri oleh Wakil bupati Drs Fauzi ,Staf ahli ekbang drs Heri iswayudhi mag,sekertaris dinas kominfo  Jahron,pembina komunitas IT Pringsewu Sutejo MTI,narasumber SUDARMANTO,S.KOM,BUDI USMANTO,RIFAN SAHARA,Dalam seminar tersebut .
 Dalam sambutannya wakil bupati  pringsewu Fauzi menyampaikan atas nama kabupaten pringsewu maupun pribadi sangat mendukung sekaligus memberikan apresiasi atas terselenggarannya seminar ini.
“sebagai salah satu wujud kepedulian kita semua terhadap pembangunan bangsa,khususnya dalam upaya memajukan SDM di Kabupaten Pringsewu,khususnya generasi muda menjadi masyarakat yang smart,serta mampu berteknologi,”ujarnya.
Robotic atau robotika merupakan salah satu cabang teknologi yang berhubungan dengan
desain,konstruksi,operasi,pembuatan serta aplikasi dari robot.Hal Ini terkait dengan ilmu pengetahuan bidang elektronika,permesinan,mekanika dan perangkat lunak komputer.Robotika juga sebuah wacana teknologi untuk menuju sebuah peradaban yang lebih maju.
Selanjutnya saat diwawancarai   ketua komunitas IT HasbiantoIlah menyampaikan ,Seminar robotik dimana autosistem salah satu memperkenalkan generasi muda dasar -dasar sistem rencana ke depan supaya dapat diimplementasikan ke pertanian .
 pengenalan Robotic untuk generasi  muda yang cerdas yang diselenggarakan oleh Masyarakat IT Kabupaten Pringsewu ,agar jika masa panen menggunakan robotik dan android agar memotong padi lebih cepat.
“Selain itu robotic sudah mendapat lesensi dari notaris dan sudah didaftarkan ke kesbangpol tapi masih proses dan sudah diakui,”Ujarnya.
 ” sebelum acara ini dimulai sudah ada pengurus baru komunitas IT dilantik
dan dikukuhkan,semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat ,”ungkapnya(red)

Cek Juga

Monitoring SKB di ITERA, Waka BKN Puji SOP yang diterapkan Lampung Selatan

Dibaca : 223   Beritaberlian.com, JATI AGUNG  – Wakil Kepala (Waka) Badan Kepegawaian Negara (BKN), Supranawa …

Send this to friend