Home / Daerah / Hujan Deras Mengakibatkan 2 Kecamatan Di Kota Metro Terendam Banjir

Hujan Deras Mengakibatkan 2 Kecamatan Di Kota Metro Terendam Banjir

Beritaberlian.com – Metro|Hujan deras yang terjadi pada dini hari pukul 01:00 Wib,mengakibatkan terendamnya sebagian pinggiran kota Metro,sehingga menyebabkan Kurang lebih 2 kecamatan metro pusat dan metro barat antara Rt/Rw 027/006, 22 hadi mulyo barat tergenang air sedalam 1/2 meter.

Di duga meluapnya air sampai ke pemukiman warga akibat saluran air banyak tidak berfungsi atau tersumbat,hal tersebut membuat warga panik,pasalnya selama 4 tahun ke depan tidak pernah terjadi seperti saat ini,jum’at,23/02/2018.

Saat ini warga yang terkena luapan air,masih mencoba menguras sendiri dan menyelamatkan barang-barang berharga,karena di hawatirkan ada banjir susulan.

Sampai siang hari ini,13:00 Wib di kabarkan dari wartawan penalampungnews.com di Kota Metro Lampung,belum ada pihak Pemerintah kota mendatangi warga yang terkena musibah luapan air tersebut.

Salah satu warga menuturkan kepada Media ini,
“saya menduga,meluapnya air ini datang dari arah Yosorejo dan kali yang meluap,selain itu saluran air juga tidak berfungsi atau tersumbat,sehingga air ini berbalik ke pemukiman warga dan membuat rumah kami terkena luapannya,”tutur salah satu warga setempat. Lansir penalampungnews.com

Tak hanya itu,warga pun meminta kepada pemerintah agar segera mengambil tindakan,
“kami meminta kepada pemerintah baik instansi terkait maupun pemerintah lainnya,supaya cepat mengambil tindakan agar banjir ini tidak meluas dan membuat hawatir para warga.”harap warga. (red)

Cek Juga

Wakil Gubernur Lampung Buka Acara Bimbingan Teknis Program Smart Village

Dibaca : 212 Beritaberlian.com, BANDAR LAMPUNG — Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia, membuka acara Bimbingan Teknis Program …

Send this to friend