Home / Daerah / Akibat Banjir, Siswa-siswi Cabang Belajar di Tenda Darurat

Akibat Banjir, Siswa-siswi Cabang Belajar di Tenda Darurat

Beritaberlian.com, Lampungtengah – Kampung Cabang-Bandar Surabaya-Lampung Tengah-Lampung, sejak tanggal 24 Februari 2018 Kampung Cabang secara geografis sebagai salah satu kampung  yang terletak di paling timur Kabupaten Lampung Tengah yang berbatasan dengan 2 (dua) kabupaten yakni Kabupaten Lampung Timur dan Kabupaten Tulang Bawang, yang saat ini sedang mengalami musibah bencana alam banjir akibat tingginya curah hujan yang mengguyur kampung cabang dan sekitarnya.

Hal tersebut mengakibatkan selain lumpuhnya ekonomi masyarakat  juga mengakibatkan lumpuhnya  kegiatan belajar mengajar di beberapa sekolah baik formal maupun Non-Formal di Kampung Cabang selama 5 (lima) hari setelah terjadinya luapan air di beberapa pemukiman warga dan gedung- gedung sekolah.

Selasa, 06 Maret 2018 para guru dan relawan berinisiatif mengadakan kegiatan belajar mengajar di tepi- tepi jalan yang tidak terkena dampak luapan air dengan menggunakan tenda- tenda darurat dan sarana pendidikan seadanya, para murid-murid tetap berantusias mengikuti kegiatan pendidikan tersebut.

Hal tersebut tentu sangat memperihatinkan karena kegiatan belajar mengajar tersebut dilakukan di Tenda- tenda darurat tanpa dinding, sehingga para murid tidak dapat untuk fokus melakukan kegiatan belajarnya. selain itu, kewaspadaanpun tentu sangat menjadi masalah utama, karena selain tidak nyamannya aktifitas belajar ditenda tanpa dinding penutup tersebut pendirian tenda- tenda untuk kegiatan itupun berada persis di pinggiran kanal/ saluran air dan di tepi- tepi jalan sebagai salah satu tempat berlalu layang kendaraan- kendaraan yang melintas jalan tesebut. (*)

Cek Juga

Wakil Gubernur Lampung Hadiri Sidang Paripurna DPRD Provinsi Lampung Tentang Penyampaian KUPA Dan PPAS Perubahan APBD Provinsi Lampung Tahun 2020

Dibaca : 221 Beritaberlian.com, Bandar Lampung — Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia, menghadiri Sidang Paripurna DPRD Provinsi …

Send this to friend