Home / Daerah / Zulfikar Irwan : Ini dia, 3 Kriteria Lomba Kampung di Lampung Tengah

Zulfikar Irwan : Ini dia, 3 Kriteria Lomba Kampung di Lampung Tengah

Beritaberlian.com, Seputih Surabaya– Dinas Kabupaten Lampung Tengah kembali menggelar lomba desa/kampung tingkat Kabupaten lLampung Tengah 2018. Lomba desa/kampung merupakan kegiatan tahunan untuk mengukur keberhasilan pembangunan melalui verifikasi data dan informasi secara kualitatif, maupun kuantitatif.

Kepala Dinas PMK Zulfikar Irwan, S.Sos Kabupaten Lampung Tengah mengatakan “ada tiga kreterian penilaian lomba desa yaitu bidang pemerintahan, bidang kewilayahan dan bidang kemasyarakatan dalam perekonomian”, pungkas kepala dinas rabo (7/3/18).

Untuk kampung yang menang akan mewakili Kabupaten Lampung Tengah dalam ajang yang sama di tingkat provinsi. Pemenang akan mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan dan sertifikat dalam perlombaan desa tersebut.

Kabid Ir. Irham, M.M.T Lampung Tengah juga menambahkan bahwa, lomba desa/kampung Gaya Baru Seputih Surabaya tahun ini diharapkan dapat dijadikan pembelajaran bagi penyelenggaraan serta pelayanan pemerintahan desa dan kelurahan yang dilakukan dengan sebaik-baiknya.

“Prinsip tata pemerintahan desa dan kelurahan bersih harus terus dikedepankan. Lomba desa/kelurahan bisa dijadikan ajang verifikasi, bahwa masyarakat merasakan kehadiran pemerintah,” ungkapnya kepada beritaberlian. (A.Wahid)

Cek Juga

Wakil Gubernur Lampung Hadiri Sidang Paripurna DPRD Provinsi Lampung Tentang Penyampaian KUPA Dan PPAS Perubahan APBD Provinsi Lampung Tahun 2020

Dibaca : 234 Beritaberlian.com, Bandar Lampung — Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia, menghadiri Sidang Paripurna DPRD Provinsi …

Send this to friend