Home / Daerah / Dendi Ingin Tapis Pesawaran Lebih Meningkat

Dendi Ingin Tapis Pesawaran Lebih Meningkat

Beritaberlian.com, PESAWARAN– Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Pesawaran telah menyalurkan program bantuan mesin dan peralatan kepada 40 kelompok usaha bersama (KUB).

Ketua Dekranasda Pesawaran Nanda Indira Dendi menuturkan, program tersebut digulirkan secara bertahap mulai 2016 sebanyak 20 KUB dan 2017 setotal 20 KUB. Program bantuan itu sebagai bentuk kegiatan dari Dekranasda Kabupaten Pesawaran.

“Untuk diketahui, jumlah binaan Dekranasda Kabupaten Pesawaran saat ini berjumlah 311 pengrajin yang tersebar disemua kecamatan,” ujar Nanda dalam sambutannya di acara puncak HUT Dekranasda ke-38, Selasa (6/3) di Aula Pemkab Pesawaran.

Selain kegiatan tersebut, lanjut Nanda, Dekranasda telah mengupayakan promosi hasil kerajinan dari para pengrajin Bumi Andan Jejama. Yakni dengan cara mengikuti even pameran baik tingkat provinsi maupun nasional.

Diantaranya, Pameran Inacraft di JCC Senayan, Pameran Crafina di Jakarta, Surabaya TTI Expo 2017 dan Lampung Fair 2017 di Bandar Lampung. Serta Semarak Pesawaran dalam rangkaian HUT Kabupaten Pesawaran.

Nanda berharap, melalui acara HUT Dekranasda ke-38 dapat, Dekranasda Pesawaran dapat lebih mensinkronkan dan mensinergikan program dan kegiatan Dekranasda dalam mengembangkan sumber daya pengrajin.

Terutama, kata dia, melalui regenerasi pengrajin sekaligus meningkatkan daya pengrajin melalui regenerasi pengrajin. Sekaligus meningkatkan daya saing produk kerajinan, meningkatnya kualitas produk kerajinan yang punya daya saing tinggi, dan meningkatnya kualitas pengrajin yang semakin unggul melalui regenerasi pengrajin.

Sehingga dapat mendorong semangat kewirausahaan, dalam mendukung ekspor kerajinan yang semakin meningkat. Sementara itu, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan bahwa sumber daya manusia di Kabupaten Pesawaran itu tidak kalah dengan kabupaten lainnya. Lansir dutalampung.com

Oleh karena itu lah, dia berharap Dekranasda dapat mengakomodir kebutuhan kerajinan yang ada di Kabupaten Pesawaran. “Saya mau tenuntapis kita lebih meningkat lagi,” ujarnya.(red)

Cek Juga

Monitoring SKB di ITERA, Waka BKN Puji SOP yang diterapkan Lampung Selatan

Dibaca : 210   Beritaberlian.com, JATI AGUNG  – Wakil Kepala (Waka) Badan Kepegawaian Negara (BKN), Supranawa …

Send this to friend