Home / Daerah / TINJAU BANJIR DI DESA BANDAN HURIP PALAS, NANANG ERMANTO NYEKER TEMUI MASYARAKAT

TINJAU BANJIR DI DESA BANDAN HURIP PALAS, NANANG ERMANTO NYEKER TEMUI MASYARAKAT

Beritaberlian.com, Lampung selatan – Wakil Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto meninjau warga yang terkena banjir di Desa Bandan Hurip, Kecamatan Palas, Selasa (20/3). Dengan bertelanjang kaki alias nyeker, Nanang menemui warga di posko kesehatan yang disediakan Dinas Kesehatan Lampung Selatan.

Pada kesempatan itu, Nanang juga menyerahkan bantuan sembako dan makanan tambahan untuk balita kepada warga desa yang terkena banjir. Dia meminta masyarakat untuk bersabar dan mengambil hikmah atas kejadian itu.

“Yang pasti pemerintah tidak diam, inilah langkah konkret kita dengan adanya posko pelayanan kesehatan dan pemberian bantuan sembako. Saya juga sampaikan agar masyarakat bisa bersabar, ini adalah musibah alam, kita juga tidak ingin masyarakat seperti ini,” ujar Nanang kepada awak media di lokasi banjir.

Mengantisipasi kejadian itu, dirinya bersama Dinas PU akan mengecek kondisi tanggul yang rendah dan tergerus air, sehingga menyebabbkan banjir di sejumlah desa.

“Maka nanti, mana tanggul-tanggul yang rendah akan kita tinggikan. Inilah kita cari solusinya sehingga kedepan kejadian serupa tidak akan terulang,” pungkasnya. (diskominfols)

Cek Juga

Wakil Gubernur Lampung Hadiri Sidang Paripurna DPRD Provinsi Lampung Tentang Penyampaian KUPA Dan PPAS Perubahan APBD Provinsi Lampung Tahun 2020

Dibaca : 221 Beritaberlian.com, Bandar Lampung — Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia, menghadiri Sidang Paripurna DPRD Provinsi …

Send this to friend