Home / Daerah / SMP Negeri 1 Seputih Banyak Rutin Laksanakan GERTAK BESERI progam Gagasan

SMP Negeri 1 Seputih Banyak Rutin Laksanakan GERTAK BESERI progam Gagasan

Beritaberlian.com, Lampung Tengah – GERTAK BERSERI (Gerakan Serentak Bersih Sehat Rapi dan Indah) program yang di gagas H. Mustafa yang tak lain adalah Bupati Lampung Tengah. Sejak digulirkan, Sejumlah sekolah sudah mulai melakukan kegiatan bersih-bersih, menanam bunga, dan hasil pantauan di lapangan yang berhasil di himpun wartawan BeritaBerlian.com, SMP Negeri 1 Seputih Banyak Kecamatan Seputih Banyak, sudah melaksanakan. Dan sekolah tersebut terlihat indah dan bersih baik gedung maupun halaman sekolah.

Menurut penjelasan Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Seputih Banyak Johan Efendi, S.Pd. M.M, kepada media BeritaBerlian.com menuturkan, program GERTAK BERSERI merupakan gagasan positif yang dipunyai Pak Bupati, dan baru sebulan diluncurkan sudah terlihat geliatnya.

“ alhamdullilah, baru sebulan diluncurkan sudah terlihat aksi dan geliat di sekolah SMP Negeri 1 Seputih Banyak, dari membersihkan lingkungan sekolah, menanam bunga, pengecatan gambar Tapis yang merupakan salah satu ciri khas Lampung, sehingga sekolah ini terlihat indah dan berseri, sementara itu rencana kami akan menambahkan payung lampung di gerbang masuk sekolahan ini, ” ungkap Johan diruang kerjanya, Kamis (22/3).

Ia juga menjelaskan, program GERTAK BERSERI memberikan pemahaman kepada anak-anak usia remaja akan pentingnya hidup bersih dan menumbuhkembangkan kepedulian terhadap lingkungan.

Terpenting dalam program ini, lanjut Johan, mengajarkan dan memberikan pemahaman kepada anak-anak tentang pentingnya hidup bersih, dan peduli akan lingkungan sekitar mereka.

“Anak-anak akan nyaman dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar jika lingkungan sekolahnya bersih dan indah. Dan anak-anak pun menjadi bersemangat untuk bersekolah dan menerima pelajaran di kelasnya, demikian pula para guru akan lebih tenang dan nyaman memberikan ilmu kepada anak didiknya,” tandas Johan. (Ahmad Dwi Saputra)

Cek Juga

Kepincut Pake Oli, DPRD dan Disdukcapil Kabupaten Banyuasin Sambangi Lampung Selatan

Dibaca : 223   Beritaberlian.com, KALIANDA  – Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Banyuasin melakukan kunjungan kerja …

Send this to friend