Home / Daerah / Dukung Produk UKM, Toserba Usahaku Launching Outle Perdana

Dukung Produk UKM, Toserba Usahaku Launching Outle Perdana

Beritaberlian.com, Metro – Dukung Produk UKM, Toserba Usahaku Launching Outle Perdana Mengusung model bisnis yang berbeda, perusahaan jual-beli online Usahaku.co.id hari ini Minggu 8 April 2018, melaksanakan Grand Launching toko offline pertamanya yakni Toserba Usahaku Outlet 001, dengan mengadakan acara pemotongan pita dan jalan sehat.

Kegiatan ini diadakan di halaman Toserba Usahaku Outlet 001, tepatnya di jalan raya Pekalongan Desa Adirejo Kecamatan Pekalongan Kabupaten Lampung Timur.

Dihadiri oleh lebih dari 1000 orang kegiatan jalan sehat ini berjalan dengan sukses, dimulai pukul 07.30 hingga pukul 09.00 dan dilanjutkan dengan acara pemotongan pita hingga pukul 12.00 Wib.

Toserba Usahaku merupakan wadah jual beli offline dari E-commerce Usahaku, dibawah naungan PT. Usahaku Bisnis Nusantara (UBINUS).

Wadah tersebut memungkinkan setiap individu, pengusaha, pedagang, pelajar, mahasiswa, pegawai, karyawan, pengangguran, ibu rumah tangga dan lainnya bisa bersama-sama menumbuhkan perekonomian dengan berwirausaha secara online maupun offline bergotong-royong membangun pasar yang luas.

Usahaku membagikan keuntungan dari setiap penjualan produknya kepada semua pihak dengan salah satu program unggulanya yakni PROGRAM AFFILIASI, dengan program ini maka semua orang bisa menikmati keuntunganya.

Khoirul Lutfi selaku direktur utama PT UBINUS, dalam sambutannya menyatakan, pembentukan awal usahaku adalah dalam rangka membantu para pelaku UKM untuk bisa meningkatkan produknya, dengan harapan akan meningkat juga penghasilannya.

“UKM naik kelas adalah salah satu tujuan kami, sejak berdirinya usahaku tahun 2016 yang lalu usahaku hanya fokus di online dengan web www.usahaku.co.id, tapi kami sadar ternyata kami butuh terobosan baru, agar visi kami tercapai, alhamdulillah hari ini kami bisa melaunching outlet ofline kami yakni Usahaku Toserba 001 Pekalongan Lampung Timur.
Tidak hanya itu, menurut laki-laki berusia 30 tahun tersebut agar Toserbanya diterima oleh masyarakat, maka usahaku memiliki salah satu program unggulannya, yakni program afiliasi atau bagi hasil dari setiap produknya.

“Kami punya motto, Beli Jualan Jualin Gak Jualan Untung Semua, orang tidak perlu belanja, cukup rekomendasikan orang belanja saja, maka Ia akan mendapatkan keuntungan dari setiap produk yang dibelanjakan oleh orang yang direkomendasi tadi, dan Ia bisa mengetahui keuntunganya hanya dengan ponselnya.” Tegas Lutfi sapaan akrabnya.

Selain itu Program Afiliasi juga akan menguatkan ikatan emosional antar anggotanya.

Selain itu, M. Alif Unajah, Dewan Komisari PT UBINUS menambahkan, Kehadiran usahaku adalah untuk membantu para pelaku UKM yang selama ini mengalami berbagai kendala dalam berjualan, semisal masalah omset, jumlah dan kualitas SDM yang tidak memadai.

Belum lagi masalah jaringan pemasaran, pemanfaatan perangkat teknologi produksi dan modal.

Dalam kesempatan yang sama, Tendi Novianda salah satu Dewan Komisari PT UBINUS mengatakan, Usahaku online ataupun ofline dibangun untuk menjadi usaha semua orang.

“Semua orang bisa memiliki usahaku dengan cara membeli paket modal sebesar 1000.000 per paket, dengan bagi hasil 70 untuk pembeli paket dan 30 untuk pengelola, setiap orang yang membeli paket sama saja dengan dia mempunyai saham, dan mempunyai hak sebagai pemilik, ini yang kami namakan gotong royonh,” jelasnya

“Kami percaya dengan sistem gotong rayong ini, mereka (pembeli paket) akan belanja disini, karena milik mereka, dan mereka akan marketing untuk mengajak semua orang belanja disini (outlet), dengan begitu untung mereka juga akan banyak.” Tambah Tendi.

Acara Pemotongan pita dilakukan oleh Dewan Direksi dan Dewan Komsiaris, dilangsungkan dengan memberikan kesempatan tamu undangan yang hadir untuk melihat lihat isi toserba usahaku yang diantaranya merupakan produk-produk UKM dari Lampung Timur dan Metro. (Red)

Cek Juga

Sekdaprov Lampung Menjadi Narasumber Pada Acara Pendalaman Sektoral Dalam Negeri Sekolah Pimpinan Tinggi Bank Indonesia

Dibaca : 311 Beritaberlian.com, Bandar Lampung — Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto, menjadi narasumber pada …

Send this to friend