Home / Daerah / Silaturahmi SBY dengan Rektor dan Akademisi Lampung

Silaturahmi SBY dengan Rektor dan Akademisi Lampung

 

Beritaberlian.com, Bandarlampung – (Unila) Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menggelar silaturahmi bersama Rektor dan Akademisi Lampung, di Novotel Bandar Lampung, Jum’at sore (11/05/2018).

Dalam pertemuan tersebut, sejumlah rektor dari perguruan tinggi negeri maupun swasta yang hadir mendapatkan kesempatan berdialog mengenai pendidikan terutama perkembangan pendidikan di Lampung.

Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Hasriadi Mat Akin mengungkapkan pertemuan ini merupakan momen langkah para akademisi lampung untuk berdiskusi secara langsung dengan pemimpin Indonesia dua periode ini.

Dalam pada forum yang berlangsung kurang lebih 2,5 jam itu, Hasriadi mengungkapkan harapan dengan kedatangan Susilo Bambang Yudhoyono, agar ikut terus menyuarakan pendidikan di level dewan perwakilan rakyat untuk dapat mengutamakan kebijakan terhadap pendidikan tinggi.

“Di era revolusi industri ini, peran perguruan tinggi semakin di depan, korelasi kemajuan bangsa itu terkait erat dengan teknologi. Sehingganya kita yang masih bermasalah dengan infrastruktur, dengan salah satu forum ini berharap pak SBY dapat menyuarakan kebijakan mengenai pendidikan tinggi”, terangnya.

Senada dengan hal itu, Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, Dr. H. M. Nasrullah Yusuf dan Rektor Universitas Bandar Lampung Dr. Ir. M.Yusuf Sulfarano Barusman, juga menyampaikan aspirasi pembangunan pendidikan, baik sarana prasarana maupun kualitas SDM harus mendapat perhatian penting dari pemerintah.

Menanggapi hal itu, Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan bahwa pemimpin pada level apapun harus memiliki modal yang cukup untuk memimpin, mengelola dan menjalankan tugasnya dengan baik.

“Ini adalah misi suci dari para ‘educaters’ dari lembaga-lembaga pendidikan, guru besar, dosen, guru semua untuk menyiapkan human capital kita sebagaimana tadi yang disampaikan satu demi satu oleh para rektor”,ujarnya.

Susilo Bambang Yudhoyono juga menambahkan bahwa salah satu cara yang paling utama yakni we produce human capital, karena apa yang disampaikan tadi adalah our issues, dimana kita semua harus mencarikan jalan keluarnya. Mengingat perguruan tinggi, diharapkan bisa mengawaki negara ini dan pemerintahan ini untuk mengelola persoalan bangsa dan sekaligus menjemput masa depan. (*)

Cek Juga

Gubernur Arinal Djunaidi Harapkan Peran Serta Semua Pihak Sukseskan Pemilu 2024 Di Provinsi Lampung

Dibaca : 8,231 Beritaberlian.com, BANDARLAMPUNG—Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menggelar silaturahmi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah …