Home / Daerah / Yusuf Barusman : Tiga Menteri Kabinet Kerja Bicara Indonesia Maju di Kampus UBL Lampung

Yusuf Barusman : Tiga Menteri Kabinet Kerja Bicara Indonesia Maju di Kampus UBL Lampung

Beritaberlian.com, BANDAR LAMPUNG–Tiga menteri Kabinet Kerja dijadwalkan berbicara dengan tema ‘Indonesia Maju’ di Kampus Universitas Bandar Lampung (UBL), Senin (14/5/2018). Ketiga menteri tersebut yakni Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Muhammad Nasir, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Sosial Idrus Marham, dan dipandu Effendi Gazali.

Menurut Rektor UBL, Muhammad Yusuf Sulfarano Barusman, Kegiatan yang dinisiasi Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah II, ini merupakan kehormatan bagi Provinsi Lampung, khususnya civitas akademika UBL yang dipercaya menjadi tuan rumah. “Di tengah banyaknya informasi kinerja Kabinet Kerja, tentu kita ingin mendengar langsung kemajuan apa saja yang dicapai pemerintah,” kata Yusuf Barusman, di Bandar Lampung, Sabtu (12/5/2018).

Selain menghadirkan tiga Menteri, kegiatan ini juga bakal dihadiri Koordinator Kopertis Wilayah II Slamet Widodo, Pj. Gubernur Lampung Didik Suprayitno, Kapolda Lampung Irjen Pol Suntana, unsur Forkopimda Provinsi, seluruh pimpinan perguruan tinggi swasta dan negeri se-Lampung dan 7000 mahasiswa perwakilan seluruh kampus di Lampung.

Dialong Nasional tiga Menteri seri ke-11 ini, menurut Yusuf Barusman, dapat dijadikan sebagai referensi bagi pengambil kebijakan. “Kehadiran para narasumber ini dapat memberikan pencerahan dan semangat bagi mahasiswa sebagai generasi milenial yang akan mengalami sendiri Indonesia Maju itu seperti apa,” kata Yusuf Barusman yang juga Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Provinsi Lampung itu.

Bagi pengambil kebijakan, kehadiran para Menteri itu tentu dapat dijadikan bahan dalam merumuskan program pembangunan daerah sekaligus sinkronisasi dengan kebijakan pusat. Acara ini, kata Yusuf Barusman, juga dapat dijadikan sebagai wahana menyampaikan aspirasi daerah terhadap pusat.

Pemilihan Lampung sebagai tuan rumah Dialog Nasional itu, menurut Yusuf Barusman, tentu berdasarkan pertumbuhan Lampung yang rata-rata di atas nasional. Kehadiran Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS), membuat konektivitas Lampung makin luas dan diharapkan mampu menunjang pertumbuhan ekonomi. “Menteri Perhubungan tentu lebih pas menjelaskan seperti apa konektivitas itu terhadap pertumbuhan,” kata Yusuf Barusman.

“Terkait bidang pendidikan tinggi dan sosial tentunya kita juga ingin mendengar secara langsung tentang strategi pemerintah dalam mempersiapkan dan memproduksi human capital ditengah persaingan sumber daya manusia secara global yang semakin meningkat dan semakin cepatnya juga arus perubahan teknologi yang tentu berdampak pada bidang pendidikan dan sosial masyarakat kita, dan tentu menteri menteri terkait akan lebih jelas dan gamblang menyampaikannya” tambah Yusuf.

Di singgung tentang harapannya terkait dengan kegiatan ini Yusuf menyampaikan agar semua pihak dapat memberikan masukan dan solusi postif , “Saya berharap agar semua pihak nanti terutama mahasiswa sebagai salah satu komponen penting bagi masa depan Indonesia dapat memberikan masukan masukan dan solusi sebagai bentuk partisipasi publik bagi pembangunan Indonesia yang lebih baik dan maju lagi” terang Yusuf.

Tak lupa Yusuf juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini “Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja sangat keras mempersiapkan acara ini, khususnya kepada Koordinator Kopertis Wilayah II Prof. Dr. Slamet Widodo, MM, Ketua APTISI Lampung Ir. H. Firmansyah Y Alfian, MBA., MSc dan seluruh perguruan tinggi swasta anggota APTISI Lampung yang telah memberi kepercayaan kepada UBL sebagai tuan rumah. Saya juga ucapkan terima kasih kepada Pjs. Gubernur Provinsi Lampung, Dr. Didik Suprayitno, MM, Ketua DPRD Provinsi Lampung Dedy Aprizal, S.Kep, MM, Kapolda Lampung, Irjen Pol Drs. Suntana, M.Si, Komandan Korem 043 Gatam, Kolonel Kav. Erwin Djatniko, S.Sos dan unsur forkopimda lainnya yang telah memberikan dukungannya pada kegiatan ini” tutup Yusuf. (*)

Cek Juga

Bersih – bersih sampah, Wagub Chusnunia Peringati Puncak World Cleanup Day

Dibaca : 221 Beritaberlian.com, Bandar Lampung —– Acara Puncak Peringatan World Cleanup Day Tahun 2020 di …

Send this to friend