Home / Daerah / Pemprov Lampung Seleksi pilar-pilar kesejahteraan sosial berprestasi

Pemprov Lampung Seleksi pilar-pilar kesejahteraan sosial berprestasi

Beritaberlian.com, Bandarlampung – Dinas Sosial Provinsi Lampung melaksanakan seleksi pilar-pilar kesejahteraan sosial berprestasi pada tahun 2018. Tim penilai terdiri dari unsur ketua Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM), Karang Taruna, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Forum Lembaga Kesehahteraan Sosial (FLKS) se-Provinsi Lampung.

Bertindak sebagai komandannya ialah Ida Yulestinawati selaku Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Provinsi Lampung.

“Kegiatan rutin tahunan ini dilakukan dalam rangka memberikan penghargaan dan apresiasi kepada pilar-pilar sosial yang memiliki prestasi atas usulan atau seleksi Dinas Sosial kabupaten/kota,” kata Ida.

Nominator dari masing masing kabupaten/kota mempresentasikan program dan kegiatannya di hadapan tim penilai. Dari hasil penilaian awal ditetapkan masing-masing pilar tiga orang sehingga ditetapkan 12 orang.

Untuk mengetahui secara langsung kegiatan 12 orang tersebut, tim penilai mulai tanggal 21 sampai 25 Mei 2018 melakukan peninjauan lapangan.
“Lokasinya di Kabupaten Tanggamus, Lampung Barat , Way Kanan , Lampung Utara , Lampung Timur,” ujar Ida.

Sementara Kepala Seksi Pemberdayaan Keluarga dan Kelembagaan Maryanti mengatakan bahwa pilar-pilar kesejahteraan sosial yang dinilai, di antaranya PSM, Karang Taruna, TKSK dan LKS.

Adapun potensi masing-masing pilar se-Provinsi Lampung antara lain PSM sebanyak 3.122 orang, TKSK (225), Karang Taruna (228) dan LKS mencapai 117 lembaga.

“Masing masing pilar yang berprestasi akan mewakili Provinsi Lampung dalam ajang penilaian pilar-pilar kesejahteraan sosial tingkat nasional di Jakarta,” kata Yayan. (*)

Cek Juga

Bersih – bersih sampah, Wagub Chusnunia Peringati Puncak World Cleanup Day

Dibaca : 221 Beritaberlian.com, Bandar Lampung —– Acara Puncak Peringatan World Cleanup Day Tahun 2020 di …

Send this to friend