Home / Daerah / Grand Final Muli Mekhanai Pesawaran Digelar Malam Ini

Grand Final Muli Mekhanai Pesawaran Digelar Malam Ini

Beritaberlian.com, GEDONGTATAAN – Pendaftaran calon peserta Muli dan Mekhanai Pesawaran 2018 yang digelar oleh Dinas Pariwisata sejak 1 Maret hingga 9 April secara resmi telah ditutup. Setidaknya sebanyak 74 orang peserta baik utusan dari masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) maupun umum telah menyerahkan kelengkapan administrasi yang dibutuhkan.

Kepala Dinas Pariwisata, Sri Nugraeni melalui Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Ekonomi Kreatif (Ekraf) mengatakan, jumlah peserta tersebut berasal dari dinas maupun badan sebanyak 25 pasang, kemudian dari tiap kecamatan 11 pasang serta dua peserta dari umum. “Kalau dari SKPD dan kecamatan insyaalah akan mengikuti kegiatan ini dan peserta dari umum mudah-mudahan masih bisa bertambah. Karena kita targetkan diikuti setidaknya 50 pasang,” ujar Herman, Senin (9/4).

Setelah proses administrasi persyaratan yang dibutuhkan sudah lengkap, lanjut Herman, maka masing-masing peserta akan mengikuti teknical metting pada 25 April mendatang dengan materi yang diberikan oleh narasumber yang berkompeten dibidangnya seperti tentang kepariwisataan Lampung, kebudayaan Lampung, etika kepribadian dan publik speaking serta pengenalan dan pelatihan tata rias wajah. “Ada dari dinas provinsi dan budayawan Lampung serta salah satu produk kosmetik yang bekerja sama untuk memberikan materi,” jelasnya.

Selanjutnya, pada 26 April mendatang, para peserta juga akan mngikuti tes tertulis dan wawancara sebelum akhirnya akan diumumkan masing-masing peserta yang lolos ke babak final pada 27 April malam. “Untuk jurinya ada ibu ketua PKK Nanda Indira Dendi, Eka Dewi, Azhari Kadir (budayawan) dan Felice Wang (Miss Indonesia),” terangnya.

Dan bagi pemenang juara I, II dan III Muli dan Mekhanai sendiri nantiya akan diberikan berupa uang pembinaan dan tropi sekaligus mewakili Kabupaten Pesawaran dalam ajang pemilihan Muli dan Mekhanai Provinsi Lampung yang rencananya akan digelar pada Juli 2018 mendatang. “Selain itu tentunya para memenang tersebut akan menjadi duta wisata untuk Kabupaten Pesawaran dan diundang dalam setiap kegiatan yang berkaitan dengan pariwisata, budaya maupun kegiatan umum lainnya,” tandasnya. (*)

Cek Juga

Bersih – bersih sampah, Wagub Chusnunia Peringati Puncak World Cleanup Day

Dibaca : 221 Beritaberlian.com, Bandar Lampung —– Acara Puncak Peringatan World Cleanup Day Tahun 2020 di …

Send this to friend