Home / Daerah / Kapolda Lampung Ajak Masyarakat Lawan Teror dan Ancaman Teror

Kapolda Lampung Ajak Masyarakat Lawan Teror dan Ancaman Teror

Beritaberlian.com, SUKADANA, “Kita harus membangun kekuatan masyarakat supaya mengatakan tidak takut pada teror ataupun ancaman teror” Ujar Kapolda Lampung Irjen Pol Suntana, disela-sela Apel Tiga Pilar Kamtibmas yang diadakan oleh Polres Lampung Timur di Lapangan Mapolres Lampung Timur, Rabu 30/5/2018.

Acara tersebut dihadiri oleh Plt Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari, Kapolda Lampung Irjen Pol Suntana, Dandim 0411/LT Letkol CZI Burhannudin, Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro, serta Pabung 0411/Lt Mayor Kav Joko Subroto.

Dengan Tema “Menciptakan Situasi Kamtibmas Yang Kondusif di Kabupaten Lampung Timur” Apel tiga pilar yang dilaksanakan tersebut pada hakekatnya, merupakan upaya meningkatkan sinergitas antara Pemerintah Daerah, TNI dan Polri, dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondisif, di Kabupaten Lampung Timur.

Dalam momen tersebut , Kapolda Lampung Irjen Pol Suntana mengajak seluruh lapisan, maupun elemen masyarakat untuk turut serta menjaga keamanan yang ada di Kabupaten Lampung Timur.

“Semua wilayah berpotensi menjadi sasaran dan ancaman terorisme yang bisa dilakukan untuk menghadapi itu adalah tindakan pencegahan. Tindakan pencegahan itu tidak bisa dilaksanakan oleh polisi saja, tindakan pencegahan itu dilakukan oleh semua masyarakat yang ada yang paling utama adalah tiga pilar ini yaitu pak bupati, dandim, babinkamtibmas, nanti juga kita akan sinergikan dengan tokoh-tokoh masyarakat, adat, semua elemen masyarakat yang perduli kita akan laksanakan secara merata”.

Lebih lanjut Suntana mengatakan bahwa cara terbaik untuk mencegah ialah dengan menghidupkan kembali kekompakan yang ada dimasyrakat seperti diadakan kembali wajib lapor bagi masyarakat pendatang baru, melakukan pengecekan rutin dimasyarakat, serta mengadakan patroli bersama-sama, hal-hal tersebut menjadi sangat mutlak dilakukan untuk melakukan pencegahan secara optimal.
Senada dengan Kapolda Lampung Irjen Pol Suntana, Dandim 0411/LT Letkol CZI Burhannudin menambahkan, “Sesuatu yang tadi disampaikan oleh pak kapolda itu berkaitan dengan keamanan dimana kita juga sudah sepakat dengan pimpinan kami bersama-sama untuk bekerja sama dengan pihak kepolisian dan juga pemerintah daerah untuk bersama-sama bersinergi dalam rangka menjaga kemanan dan ketertiban”.
Apel Tiga Pilar tersebut dilaksanakan secara serentak di provinsi Lampung, Dimana ditingkat Provinsi dipimpin langsung oleh Pjs Gubernur Lampung Didik Suprayitno dan Kabupaten Lampung Timur dipimpin Oleh Kapolda Lampung Irjen Pol Suntana. (*

Cek Juga

Kepala Badan Litbang Kemendagri, Agus Fatoni Apresiasi Semangat Inovasi Pemerintah Aceh

Dibaca : 333   Beritaberlian.com, JAKARTA – Kepala Badan Litbang Kemendagri, DR. Drs. Agus Fatoni, …

Send this to friend