Home / Daerah / IAIN metro Peringati Nuzulul Qur’an

IAIN metro Peringati Nuzulul Qur’an

Beritaberlian.com, Metro – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro mengadakan peringatan Nuzulul Qur’an bertempat di GSG IAIN Metro, Jumat (1/6).

Kegiatan ini dimulai pukul 15.00 WIB yang dihadiri oleh Ida Umami Warek III, Ustaz Ahmad Alam, serta Senat Mahasiswa Institut (SEMA-I), Dewan Mahasiswa Institut (DEMA-I), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) dan seluruh mahasiswa serta civitas akademika.

Kegiatan diawali dengan membaca Al-Qur’an yang di pimpin oleh mahasiswa dari UKM LDK, setelah itu mendengar ceramah dari ustaz Ahmad Alam, dilanjutkan dengan buka bersama serta salat Magrib berjemaah.

Ida Umami, Warek III membuka acara sekaligus memberikan sambutan. Ida Umami menuturkan, dengan peringatan Nuzulul Qur’an ini, semoga semua berbahagia.

“Apabila yang datang 600 mahasiswa maka kita semua akan hatam Alquran 20 kali. Karena akan berlipat ganda pahala yang dibuat pada bulan suci ramadhan ini,” ujar Ida.

Ida Umami menjelaskan, Sepuluh hari yang pertama puasa adalah rahmat dari Allah SWT, sepuluh hari kedua yaitu Maghfiroh dan sepuluh hari ketiga ialah hari dimana semua akan dijauhan dari api neraka.

Ida menambahkan, puasa itu harus siang dan malam. “Puasa itu harus siang malam, artinya malam-malam jangan hnya mengirim pesan atau SMSan, bahkan  WhatsApp dengan pasangan atau pacar yang mengkonotasi diri kita,”ujarnya. Lansir kronika.id

Fernanda Yudi Kurniawan, mahasiswa jurusan Ekonomi Syariah semester VI mengatakan, bulan puasa itu nikmat ketika buka puasa bersama. Ia berharap, semoga acara selanjutnya lebih baik lagi.

“Semoga lebih banyak mahasiswa yang ikut berpartisipasi dan semoga IAIN menjadi kampus yang unggul,”tambahnya. (red)

Cek Juga

Kepincut Pake Oli, DPRD dan Disdukcapil Kabupaten Banyuasin Sambangi Lampung Selatan

Dibaca : 223   Beritaberlian.com, KALIANDA  – Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Banyuasin melakukan kunjungan kerja …

Send this to friend