Home / Daerah / Lomba Adzan, Hafidz dan Shalat Meriahkan Bulan Suci Ramadhan

Lomba Adzan, Hafidz dan Shalat Meriahkan Bulan Suci Ramadhan

Beritaberlian.com, BANDAR LAMPUNG — Sebanyak 46 anak usia 4-12 tahun di lingkungan Nusalah Nurul Hidayah Perumahan Sukamenanti mengikuti lomba azan, Tahfiz, dan salat, serta mewarnai, Minggu (3/6/3018).

Kegiatan itu dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadan 1439 H.Ketua Musalah Nurul Hidayat Ahmad Darmawijaya menjelaskan lomba ini selain mengisi kegiatan Ramadan juga melatih mental dan keberanian anak di depan publik. “Tujuan utamanya melatih anak-anak kita lebih dekat dengan rumah ibadah dan melatih hafalan serta kesempurnaan dalam menjalankan ibadahnya,” kata dia.

Lomba itu, kata Ahmad Darmawijaya, terdiri dari kelompok putra dan putri. Bedanya, untuk kelompok anak-anak putri ditambah lomba mewarnai. “Karena anak-anak putri tidak mengikuti lomba azan.”

Dalam lomba yang dimulai sekira pukul 09.00 WIB itu, diawali dengan lomba mewarnai kelompok putri. sejumlah orangtua turut mendampingi anak-anak lomba. “Bukan untuk mencari menang atau kalah, tapi lebih melatih keberanian anak-anak tampil menunjukkan bakat dan kemampuannya,” kata dia.

Menurut Ahmad, para pemenang lomba akan mendapatkan beragam hadiah. Mulai dari Alquran, novel anak, dan makanan sehat bergizi. “Pendaftaran gratis. Semua kegiatan disponsori keikhlasan warga yang membantu kegiatan ini. Kami juga memberikan piagam penghargaan kepada anak-anak yang mengikuti lomba,” kata dia.
Hendri, warga setempat mengatakan dia merasa senang anaknya yang masih berusia kurang dari empat tahun berani tampil mengikuti lomba. “Mengikuti lomba mewarnai, sudah selesai kata Hendrik, sambil tersenyum, lomba untuk kelompok anak-anak putri diawali lomba mewarnai. Sedangkan kelompok anak-anak putra diawali dengan lomba azan. “Kriteria penilaian selain sopan santun juga penilaian kesempurnaan lapaz, kemerduan suara, dan kepastian. Terutama bagi anak-anak yang mengikuti lomba hafalan Alquran dan azan,” kata Toni, panitia lainnya. (*)

Cek Juga

Wakil Gubernur Lampung Buka Acara Bimbingan Teknis Program Smart Village

Dibaca : 202 Beritaberlian.com, BANDAR LAMPUNG — Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia, membuka acara Bimbingan Teknis Program …

Send this to friend