Home / Daerah / Pemkab Lamteng peringatan hari kebangkitan nasional ke 110

Pemkab Lamteng peringatan hari kebangkitan nasional ke 110

Beritaberlian.com, Gunung Sugih – bertempat di lapangan merdeka gunung sugih, asisten 1 Hi.A Azhar mewakili Plt Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto memimpin upacara peringatan hari kebangkitan nasional ke 110 bertempat dilapangan merdeka gunung sugih, senin 4 mei 2018.

Membangun Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia Dalam Era Digital” Dalam Hari Kebangkita Nasional itulah tema peringatan hari kebangkitan nasinal pada tahun 2018 ini demikian dikatakan asisten 1 Hi.Azhar saat membacakan sambutan tertulis mentri komunikasi dan informatika, Lebih lanjut Hi.A.Azhar mengatakan lebih dari seabad lalu, kita nyaris tak punya apa-apa. kita hanya memiliki semangat dalam jiwa dan kesiapan mempertaruhkan nyawa.

namun sejarah kemudian membuktikan bahwa semangat dan komitmen itu saja telah cukup, asalkan kita bersatu dalam cita-cita yang sama: kemerdekaan bangsa karna bersatu, adalah kata kunci ketika kita ingin menggapai cita-cita yang sangat mulia. namun pada saat yang sama, tantangan yang maha kuat menghadang di depan kita boedi oetomo memberi contoh bagaimana berkumpul dan berogranisasi tanpa melihat asal
usul primordial, yang akhirnya bisa mendorong tumbuhnya semangat nasionalisme yang menjadi bahan bakar utama kemedekaan.

boedi oetomo menjadi salah satu penanda utama bahwa bangsa indonesia untuk pertamakali menyadari pentingnya persatuan dan kesatuan. presiden pertama dan proklamator kemerdekaan republik indonesia, soekarno, pada peringatan hari kebangkitan nasional tahun 1952 mengatakan bahwa “pada hari itu kita mulai memasuki satu cara baru untuk melaksanakan satu ide, satu naluri pokok dari pada bangsa indonesia.

naluri pokok ingin merdeka, naluri pokok ingin hidup berharkat sebagai manusia dan sebagai bangsa. cara baru itu ialah cara mengejar sesuatu maksud dengan alat organisasi politik, cara berjuang dengan perserikatan dan perhimpunan politik, cara berjuang dengan tenaga persatuan.”

butir kelima dari nawacita kabinet presiden joko widodo dan wakil presiden jusuf kalla berisi visi untuk meningkatkan kualitas hidup manusia indonesia melalui peningkatan kualitas pendidikan dan pelatihan. dan pada awal tahun ini, visi tersebut mendapat penekanan lebih melalui amanat prisiden joko widodo yang menyatakan bahwa pemerintah akan meningkatkan pembangunan sumber daya manusia pada tahun 2019, melanjutkan percepatan pembangunan infrastruktur yang menjadi fokus pada tahun-tahun sebelumnya.

selamat hari kebangkitan nasional ke-110. mari maknai peringatan tahun ini di lingkungan kita masing-masing sesuai lingkup tugas kita masing-masing, untuk semaksimalkan mungkin memfasiltiasi peningkatan kapasitas sumber daya manusia, terutama generasi muda, yang akan membawa kepada kejayaan bangsa di tahun-tahun mendatang.(*)

Cek Juga

Gubernur Lampung Jadi Narasumber Webinar Dengan Tema Menguak Strategi Penthalik Lampung Melawan Covid-19

Dibaca : 210 Beritaberlian.com, BANDAR LAMPUNG — Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, menjadi narasumber Webinar dengan tema …

Send this to friend