Home / Daerah / Himpunan Mahasiswa Kristen Darmajaya Sukses Gelar Kegiatan Persembahan Bagi Tuhan

Himpunan Mahasiswa Kristen Darmajaya Sukses Gelar Kegiatan Persembahan Bagi Tuhan

Beritaberlian.com,  Bandar Lampung – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Himpunan Mahasiswa Kristen dan Katolik (Himkris) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya sukses menggelar kegiatan Persembahan bagi Tuhan (III) di Kampus Darmajaya, Jumat lalu (29/06).

Mengusung tema bersatu melayani dalam kasih Kristus, kegiatan UKM Himkris tersebut diisi dengan praise band competition, kompetisi solo song, dan kebaktian kebangkitan rohani.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Rektor IIB Darmajaya, Ir. Hi. Firmansyah Y Alfian, MBA., MSc didampingi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Pemasaran dan Kerjasama, Muprihan Thaib, S.Sos., MM.

Pada kesempatan itu, Firmansyah mengapresiasi kegiatan UKM Himkris. Ia berharap kegiatan tersebut dapat dilakukan secara continue setiap tahun dan semakin lebih baik.

“Kampus Darmajaya merupakan cerminan dari Indonesia dalam bentuk kecil dengan berbagai keberagamannya,” ujarnya

Ia mengungkapkan, Kampus Darmajaya memiliki UKM Himkris bagi mahasiswa beragam Nasrani, UKM Assalam bagi mahasiswa beragama Islam, UKM Permadu bagi mahasiswa beragama Hindu, dan Komunitas Buddhis bagi mahasiswa beragama Budha.

“Jangan jadikan perbedaan sebagai pemecah belah. Ingatlah bahwa keberagaman adalah anugerah dari Sang Pencipta. Jadilah manusia yang agamais. Agama adalah landasan dan tuntutan hidup, yang dapat membuat kita bahagia, sukses, dan sejahtera,” pesan Rektor Darmajaya ini.

Sementara itu, Ketua pelaksana, Olvi Geovina mengatakan kegiatan Persembahan bagi Tuhan (III) diikuti 11 peserta solo song dan 4 tim praise band. Serta puluhan peserta kebaktian kebangkitan rohani.

Pada malam puncak diumumkan para pemenang. Grub band Soldier of God berhasil meraih Juara I praise band competition, disusul Juara II oleh OneWay dan Prepcordpord sebagai Juara III.

Untuk kompetisi solo song, Juara I sukses dimenangkan Romauli nainggolan, Juara II diperoleh Jeffry, dan Gabriella sebagai Juara III.

Olvi mengungkapkan, kegiatan tersebut bertujuan mempererat persaudaraan dan menenangkan jiwa. Menurutnya, bernyanyi menjadi salah satu cara umat Nasrani menyembah Tuhan. Dengan bernyanyi, umat bisa mengekspresikan diri kepada Tuhan tentang rasa syukur, bahagia, sedih, dan lainnya.

“Kompetisi praise band dan solo song juga digelar sebagai ajang kreativitas generasi muda Nasrani di Lampung yang memiliki bakat di bidang tarik suara. Diharapkan kegiatan ini memotivasi peserta untuk lebih dekat dengan Tuhan, mengembangkan talenta, dan meraih prestasi,” tuturnya.(*)

Cek Juga

Sekdaprov Lampung Menjadi Narasumber Pada Acara Pendalaman Sektoral Dalam Negeri Sekolah Pimpinan Tinggi Bank Indonesia

Dibaca : 311 Beritaberlian.com, Bandar Lampung — Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto, menjadi narasumber pada …

Send this to friend