Home / Daerah / Ketua Bravo 5 Lampung: Semua Pihak Harus Hormati Proses Demokrasi

Ketua Bravo 5 Lampung: Semua Pihak Harus Hormati Proses Demokrasi

Beritaberlian.com, BANDAR LAMPUNG — Semua pihak diminta untuk menghormati hasil penghitungan resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) termasuk hasil hitung cepat (quick count) terkait Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung 2018.

Atas nama Ketua Umum Bravo 5 Pusat Bp. Jend. TNI (Purn) Facrul Razi dan Pengurus Bravo 5 Lampung “Kami mengucapkan selamat atas kemenangan versi Quick Count (Hitung Cepat) kepada pasangan Arinal Djunaidi dan Chusnunia Chalim dalam Pilgub Lampung, serta kemenangan Agung Ilmu Mangkunegara-Budi Utomo (Abdi) dalam Pilbu Lampung Utara dan pasangan Dewi Handajani-AM Syafi’i untuk pilkada Tanggamus” kata Ketua Bravo 5 Lampung Dr. Andi Desfiandi, SE., MA., Minggu (1/7/2018).

Menurut Andi, dalam pilgub dan pilbub di dua kabupaten di Lampung ini, pemenangnya adalah masyarakat.

Karena, apapun hasil dari proses pilkada ada di tangan rakyat. “Sehingga, siapa pun yang menang adalah keputusan Tuhan melalui tangan2 rakyat sendiri,” kata dia.

Andi juga menjelaskan, dalam proses pilkada memang harus ada yang menang dan yang kalah. Dia meminta kepada kubu yang menang jangan terlalu ber-eforia dan kubu yang kalah jangan berkecil hati. Sekalipun ada pihak2 yang misalnyaa akan melakukan gugatan maka gunakan jalur yang sudah diatur oleh undang-undang.

“Bagaimana pun juga kita semua bersaudara dan apa yang kita lakukan semua adalah untuk kemakmuran dan kesejahteraan rakyat yang akan dipimpin. Sekarang, saatnya kita bersatu membangun daerah dan melupakan hiruk-pikuk perbedaan yang terjadi selama pilkada berlangsung,” kata salah satu pencipta lagu ‘Tetap Jokowi’ ini.

Kepada masyarakat Lampung, Andi juga meminta tetap tenang dan menjaga kondusifitas sambil menunggu hasil keputusan KPU Lampung terkait Pilgub dan Pilbub Lampung Utara dan Tanggamus ataupun Bawaslu. “Hindari berita hoax di media sosial maupun ujaran-ajaran yang provokatif serta jangan terpancing isu-isu yang akan memecah belah persatuan dan kesatuan.

Mari kita sama-sama membangun Lampung menjadi lebih baik, sejahtera, adil dan lebih maju lagi,” Selain itu kami juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan setingginya kepada para kandidat calon, masyarakat, aparat kepolisian, penyelenggara pemilukada, pengawas serta pihak-pihak yang sudah berperan luar biasa sehingga pilgub dan dua pilbub di lampung bisa berjalan damai dan lancar,” kata Andi Desfiandi. (**)

Cek Juga

Bersih – bersih sampah, Wagub Chusnunia Peringati Puncak World Cleanup Day

Dibaca : 221 Beritaberlian.com, Bandar Lampung —– Acara Puncak Peringatan World Cleanup Day Tahun 2020 di …

Send this to friend